ADVERTISEMENT

Bersiap Menuju Operasi Pamtas Kalimantan, Awak KRI 538 Swab Test

Senin, 21 Desember 2020 05:00 WIB

Share
Bersiap Menuju Operasi Pamtas Kalimantan, Awak KRI 538 Swab Test

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Personel kapal perang dari jajaran KRI Teluk Hading 538 mengikuti tes cepat atau rapid test Dan SWAB Covid-19 di Geladak KRI Teluk Hading yang sandar di dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (19/12/2020).

Para personel KRI Teluk Hading 538 ini menjalani tes tersebut dalam rangka persiapan untuk melaksanakan Operasi dukungan angkutan laut Satgas Pamtas pasukan TNI AD untuk perbatasan di Kalimantan Timur Dan Utara.   

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, SH., CHRMP, M.Tr (Opsla), mengungkapkan rapid test dan SWAB yang digelarnya itu untuk memutus rantai dan percepatan penanggulangan penularan COVID-19.  

"Pengawasan terhadap kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan dalam memasuki era normal baru merupakan hal yang sangat penting pada alur proses pandemi ini," kata Panglima Kolinlamil.

Baca juga: Panglima Kolinlamil Tebar Benih Ikan, Bantu Ketahanan Warga Segara Jaya

Apalagi, lanjut dia, prajurit KRI membutuhkan kondisi fisik yang prima dan bebas dari virus agar dapat menjalankan tugas secara prima dan aman.  

Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut (P) Roni, M.Tr (Hanla) mengatakan penyelenggaraan rapid SWAB test ini mengingat kondisi secara nasional yang masih dalam rangka pencegahan penanggulangan pandemi COVID-19.  

"Dan ini juga merupakan implementasi dari arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M tentang pola screening secara berkala dan transparan terhadap seluruh prajurit TNI AL," ujarnya.

Baca juga: Memutus Penularan Corona, Warga Kelurahan Sukapura Jalani Swab Test Massal

Dalam penanganan pandemi COVID-19 ini, kata Roni sapaan akrab Komandan KRI Teluk Hading 538, harus dijalankan secara seimbang melalui rapid test dan swab test.  

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT