Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Kota Terinovatif

Sabtu, 19 Desember 2020 20:56 WIB

Share
Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Kota Terinovatif

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih penghargaan sebagai Kota Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dalam ajang tersebut, inovasi unggulan Pemkot Tangerang yang diapresiasi oleh Kemendagri antara lain Cageur Jasa, SIMASN dan Tangerang Live dari total sebanyak 184 inovasi yang dimiliki.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni.

"Apresiasi ini semakin menambah semangat bagi Pemkot Tangerang untuk semakin berinovasi dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat. Tentunya dengan mengedepankan kecepatan dan kemudahan bagi masyarakat," ujar Arief, Sabtu (19/12/2020). 

Arief menambahkan, ke depan Pemkot Tangerang akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi.

"Dengan aplikasi yang terintegrasi dan tentunya mudah diakses serta digunakan masyarakat," jelasnya.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menjabarkan penilaian indeks inovasi daerah tahun 2020 adalah bentuk apresiasi Pemerintah kepada Pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif.

"Penilaian dilakukan secara online sejak tanggal 14 Mei 2020 melalui aplikasi indeks inovasi daerah Kemendagri," tutup Agus.

Sebagai informasi, Innovative Government Award (IGA) 2020 diikuti sebanyak 485 Pemerintah Daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota dengan total sebanyak 14.897 inovasi yang disampaikan. (toga/win)

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar