Lagi Salat di Magrib Al-Akbar Tanjung Priok, Sepeda Jamaah Digondol Maling

Sabtu, 19 Desember 2020 18:50 WIB

Share
Lagi Salat di Magrib Al-Akbar Tanjung Priok, Sepeda Jamaah Digondol Maling

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aksi pencurian sepeda terjadi di halaman Masjid Al-Akbar Jalan Enim, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Adapun korbannya bernama Yusuf sedang menjalankan salat magrib saat sepeda miliknya yang terparkir di halaman masjid digondol maling.

Aksi pencurian tersebut, terekam CCTV dan viral di media sosial instagram @Jakut.info. 

Pengurus DKM Mesjid Al-Akbar, Nur Wahid mengatakan bahwa kejadian pencurian sepeda ini terjadi pada Selasa (15/12/2020) saat para jemaah melaksanakan shalat maghrib. 

"Dari rekaman CCTV, Sekitar pukul 6 sore itu pelaku memakai jaket merah masuk ke pos Masjid. Lalu dia mondar mandir kemudian mengumpet di balik mobil sambil melihat situasi sekitar," ujar Nur Wahid saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (19/12/2020).

Menurut Wahid, awalnya pelaku bersembunyi dibalik mobil seperti menunggu waktu yang tepat untuk mengambil sepeda milik salah satu jamaah yang sedang salat magrib.

"Saat komat jamaah sedang solat dia jalan kemari dengan jalan biasa ngambil sepeda langsung kabur. Dan tidak ada yang melihat sama sekali dia mengambil sepeda," ucapnya. 

Wahid mengatakan, meski tampang pelaku pencurian jelas dalam rekaman CCTV, namun dirinya belum pernah melihat si maling sebelumnya. kejadian pencurian sepeda ini baru pertama kali terjadi di lingkungan Mesjid.

"Pelaku tidak pernah terlihat di mesjid. Ini baru terjadi, selama ini aman aman saja," terangnya.

"Kita akan lapor kehilangan ini ke pihak berwajib, biar ketangkep itu maling. Sudah meresahkan," pungkasnya. (Yono)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar