ADVERTISEMENT

Puluhan Orang Masuk Jakarta Digiring Jalani Rapid Test Antigen

Jumat, 18 Desember 2020 18:16 WIB

Share
Puluhan Orang Masuk Jakarta Digiring Jalani Rapid Test Antigen

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polres Jakarta Timur terus melakukan penyekatan dan pembatasan pergerakan massa rombongan maupun perorangan, Jumat (18/12/2020). Petugas menggeledah dan langsung menggiring mereka untuk dilakukan pemeriksaan rapid test antigen.

Wakapolres Jakarta Timur, AKBP Steven Tanumtuan mengatakan, pengawasan kali ini melibatkan petugas dari tiga pilar. Dan pihaknya pun langsung melakukan rapid test antigen kepada mereka yang terjaring.

"Sasaran Ormas melaksanakan aksi, kelompok anarako, lalu pengendara. Ini tindak lanjut perintah Gubernur untuk masyarakat dari luar Jakarta wajib menunjukan hasil tes yang masih berlaku," katanya, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: Mau Ikut Aksi 1812, 7 Remaja Terjaring Penyekatan Polsek Tangsel 3 Orang Reaktif Covid-19

Steven menegaskan, selain menyasar rombongan, operasi kemanusiaan yang digelar pihaknya juga menyasar perorangan. Hal ini untuk menegakkan hukum terhadap pelanggar Covid-19 yang akan masuk ke Jakarta.

"Jangan sampai mereka yang masuk terpapar, makanya kita lakukan pemeriksaan di lokasi dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Pemprov maupun Kodam Jaya," ungkapnya.

Bila dari hasil pemeriksaan ditemukan ada yang reaktif, sambung Steven, mereka akan langsung digiring ke rumah sakit. Pihaknya pun menyiapkan 500 alat rapid test antigen dalam pemeriksaan tersebut.

"Jadi ini juga untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19, makanya kami awasi dengan ketat," terangnya. 

Melalui kegiatan itu, sambung Steven, diharapkan angka penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan. Sehingga kedepannya tak ada lagi warga yang terpapar virus Corona.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga berakhirnya libur natal dan tahun baru," pungkasnya. (Ifand/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT