Presiden Jokowi Beri Bantuan Modal, Ajak Pelaku UMKM Berjualan Online

Kamis, 17 Desember 2020 09:10 WIB

Share
Presiden Jokowi Beri Bantuan Modal, Ajak Pelaku UMKM Berjualan Online

JAKARTA, POSKOTA. CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mulai beralih dengan memanfaatkan perkembangan teknologi agar dapat mengembangkan usaha mereka.

"Di tengah situasi pandemi saat ini yang mengharuskan orang-orang untuk sebisa mungkin tetap berada di rumah, perilaku konsumen mengalami perubahan dengan lebih sering memanfaatkan pasar daring untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan mereka," terang Jokowi. 

Itu disampaikan Jokowi saat  kembali menyerahkan secara langsung bantuan modal kerja sebesar Rp2,4 juta setiap pelaku UMKM. Acara penyerahan berlangsung di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/12/2020) sore.

Baca juga: APD Produksi UMKM Bekasi Dinilai Kemenkes Salah Satu Hasil Terbaik

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam acara penyerahan tersebut ialah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Presiden Jokowi menegaskan para pelaku UMKM harus mulai dapat dilihat secara jeli dan berupaya menyambut peluang perubahan yang ada. "Saya mengajak semua untuk yang pengusaha mikro, kecil, dan menengah itu mulai belajar untuk masuk ke online. Barangnya apapun," ucapnya.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut  para pelaku UMKM yang berasal dari DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Mereka adalah pedagang kaki lima, pedagang keliling, pedagang pasar, dan pedagang rumahan.

Baca juga: Dukung UMKM di Masa Pandemi, GoBiz Plus Hadir Lewat Digitalisasi Terlengkap nan Efisien

Sebelumnya mereka mengikuti tes kesehatan yang diperlukan untuk datang le Istana, serta menerapkan protokol kesehatan ketat selama acara berlangsung.

Ada 60 pelaku usaha yang menerima bantuan modal kerja Rp2,4 juta. Mereka terbagi dalam dua sesi pertemuan saat menerimanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar