ADVERTISEMENT

Gegana Brimob Kelapa Dua Simulasi Teror Bom dan Aksi Terorisme di MRT

Kamis, 17 Desember 2020 12:15 WIB

Share
Gegana Brimob Kelapa Dua Simulasi Teror Bom dan Aksi Terorisme di MRT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ratusan personel dari Tim Gegana Korps Brimob Kelapa Dua Mabes Polri melakukan simulasi penanganan teror bom dan aksi terorisme di salah satu objek vital yakni transportasi massal, tepatnya di Stasiun MRT Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2020).

Menurut Dansat Bantek Gegana Korps Brimob Polri, Kombes Dadang Raharja mengatakan, simulasi penanganan teror di objek vital ini perlu dilakukan sebagai antisipasi terhadap ancaman yang mungkin terjadi, khususnya di moda transportasi umum yang sering dipakai seperti MRT.

"Karena MRT merupakan objek vital, merupakan angkutan massal buat masyarakat khususnya Jakarta, sehingga perlu antisipasi terhadap ancaman yang mungkin terjadi dengan adanya MRT yang ada di Jakarta," ujar Kombes Dadang Raharja kepada poskota didampingi Kapolsek Cilandak AKP Iskandarsyah.

Baca juga: Teroris Jamaah Islamiah Berbaur ke Masyararakat Melalui Yayasan ABA Kumpulkan Dana Lewat Kotak Amal dan Infaq

Dalam simulasi ini pihaknya mengerahkan kurang lebih 200 orang personel gabungan dari Brimob Kelapa Dua Mabes Polri, dan aparat kewilayahan yakni Polsek Cilandak dan Kebayoran Lama, serta keamanan internal MRT.

"Secara keseluruhan personel yang dilibatkan kurang lebih 200 orang dari satuan Brimob, dari satuan kewilayahan polres jaksel dan pihak MRT sendiri," tuturnya.

Dadang menerangkan, simulasi kali ini meliputi penanganan ancaman kimia, biologi, teror, dan bom.

"Ada tiga adegan, artinya kita menghadapi satu terhadap ancaman bom, ancaman teror, dan ancaman kima, biologi, radioaktif. Sehingga Kepolisian Satuan Brimob siap untuk melakukan pengamanan mapping ancaman yang mungkin terjadi pada objek vital MRT," katanya.

Simulasi Teror Bom dan Aksi Terorisme di Transportasi MRT. (Adji)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT