Wanita asal Jember Teriak Kecopetan, Korban Dibuntuti dari Stasiun Senen

Rabu, 16 Desember 2020 16:51 WIB

Share
Wanita asal Jember Teriak Kecopetan, Korban Dibuntuti dari Stasiun Senen

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemuda pengangguran dibekuk anggota Buser Polsek Senen lantaran kedapatan mencopet tas wanita pejalan kaki di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2020). As (25) ditangkap setelah korbannya berteriak meminta tolong.

Kanit Reskrim Polsek Senen, AKP Bambang mengatakan, As ditangkap tak lama setelah melancarkan aksinya.

Petugas yang tengah melakukan observasi kejahatan jalanan dan mengetahui adanya kejadian pun, langsung melakukan penangkapan tidak lama saat itu pula. 

"Pelaku ditangkap oleh anggota serse yang tengah observasi lapangan di sekitar TKP saat kejadian. Setelah korban berteriak, anggota langsung meringkusnya," jelas AKP Bambang saat dikonfirmasi, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Bermodus Batuk hingga Muntah, Pencopet HP di Angkot Ini Diringkus

Menurut AKP Bambang, pelaku diduga telah mengikuti korbannya lebih dulu dari Stasiun Senen. "Korbannya baru datang dari Jember hendak ke rumah kerabatnya di Kramat Senen, dan diikuti pelaku sejak turun di Stasiun Senen," paparnya.

"Tersangka ini warga Johar Baru. Dia pengangguran. Dari pengakuannya, tersangka AS baru sekali mencuri. AS mencari sasaran para pejalan kaki. Akibat ulahnya, pelaku kami jerat Pasal 363 KUHP," tegasnya. (deny/ys)
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar