ADVERTISEMENT

Pemkot Tangerang Dorong Industri Pariwisata Memiliki Sertifikat CHSE

Rabu, 16 Desember 2020 21:43 WIB

Share
Pemkot Tangerang Dorong Industri Pariwisata Memiliki Sertifikat CHSE

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Clean, Health, Safety & Environment (CHSE) guna mendorong seluruh industri pariwisata memiliki sertifikat CHSE. Kegiatan ini dilaksankan melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan Pemkot Tengerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mendorong seluruh masyarakat di Indonesia untuk memilih gaya hidup bersih agar dapat terhindar dari penularan Covid-19 yang semakin massif.

"Sebagai kota layak kunjung atau visitable, tentunya saya berharap agar seluruh tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang dapat terjaga dengan baik kebersihannya," ujar Arief saat membuka acara Sosialisasi Program CHSE secara daring di Hotel Allium pada, Rabu (16/12/2020). 

Baca juga: Operasi Masker Terus Digencarkan, Warga Mulai Sadar Soal Kesehatannya

Arief menjelaskan, dalam mewujudkan seluruh elemen CHSE tentunya harus melibatkan semua pihak.

"Harus menjadi komitmen kita semua untuk menjaga tempat-tempat wisata yang telah menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang. Jaga dan rawat kebersihannya agar senantiasa tercipta lingkungan sehat dan bersih sehingga masyarakat yang berkunjung menjadi nyaman dan senang," tambahnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang Ubaidillah Ansar juga menjelaskan, bahwa kedepannya seritikat CHSE akan menjadi salah satu elemen penting dalam industri pariwisata.

Baca juga: Kasus Soal Ujian 'Anies Diejek Mega', Kadisdik DKI Janji akan Lakukan Perbaikan Agar Tidak Terulang

"Kedepannya masyarakat akan memilih tempat-tempat wisata yang sudah memiliki sertifikat CHSE karena memiliki kelebihan dari segi kebersihan dan kenyamanannya," imbuhnya.

Ubaidillah juga mengingatkan agar para pelaku usaha pariwisata untuk segera mengurus Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT