ADVERTISEMENT

Taekwondoin Dinasty TNI AL Denpasar Sabet 2 Emas dan 1 Perunggu Kejurnas Poomsae IYC 2020

Selasa, 15 Desember 2020 15:00 WIB

Share
Taekwondoin Dinasty TNI AL Denpasar Sabet 2 Emas dan 1 Perunggu Kejurnas Poomsae IYC 2020

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Di tengah pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berakhir, Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar di bawah pimpinan Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Kapten Laut Komang Sukrawan dan dibina langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara terus mengasah kemampuan taekwondoinnya dengan mengikutsertakan ke kejuaraan-kejuaraan.

Terbaru, atlet-atlet dari Dinasty TNI AL Denpasar tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Virtual Poomsae Indonesia Youth Championship (IYC) 2020 yang digelar Minggu (13/12/2020) dengan panitia dan juri yang berada di Kota Yogyakarta dan mendatangkan wasit internasional, nasional dan wasit daerah yang diikuti oleh 350 taekwondoin dari seluruh Indonesia.

Dalam kejuaraan tersebut, Atlet Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar tergabung dalam tim Pelatcab Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar menurunkan 7 atletnya  yang bertanding di beberapa kelas. Dari ketujuh atlet tersebut 5 di antaranya dari Dojang Dinasty TNI AL Denpasar, yaitu di kelas senior atas nama Putu Andi Maharta Sukrawan dan Shafara Hegelinia Berlian Ariezona, di kelas junior atas nama  I Wayan Kresna Wijaya, dan Ni Made Sri Widya Antari serta di kelas kadet atas nama Agung Setya Udayana. Kejuraan dan kepanitiaannya di Yogyakarta tersebut dilangsungkan secara live streaming.

Baca juga: Kejuaraan Taekwondo ‘New Pandawa II–Taekwondo Championship 2019’, Prajurit Yonif PR 328 Kostrad Raih Medali Emas

“Kami menurunkan 5 atlet andalan dari Dinasty TNI AL Denpasar yang akan turun di event tersebut ucap pelatih utama Dinasty TNI AL Serma SBA I Wayan Sumada yang sehari harinya bertugas di Potensi Maritim (Potmar) Lanal Denpasar. Dari kelima atlet tersebut akan tergabung dalam tim Pelatcab TI Denpasar yang akan dilatih secara khusus oleh Sabeum Tri Ratno Mulyo dari Jakarta demi mendapatkan hasil yang maksimal," ujarnya.

Dari kelima taekwondoin dari Dojang Dinasty TNI AL Denpasar tersebut yang tergabung dalam tim Pelatcab TI Denpasar mampu menyabet 2 emas, dan 1 perunggu, dari hasil keseluruhan hasil yang diraih tim Pelatcab TI Denpasar sebanyak 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Medali Emas diraih oleh Taekwondoin Dinasty TNI AL atas nama Shafara Hagelinia Berlian Ariezona di kelas Senior Putri dan dan Agung Setya Udayana di kelas Kadet Putra. Sedang 1 medali Perunggu diraih oleh I Wayan Kresna Wijaya dikelas Junior Putra. (ril/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT