Puluhan Ribu Botol Miras dan Ciu Hasil Operasi Cipta Kondusif Dimusnahkan Polres Bogor

Selasa, 15 Desember 2020 20:23 WIB

Share
Puluhan Ribu Botol Miras dan Ciu Hasil Operasi Cipta Kondusif Dimusnahkan Polres Bogor

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Polres Bogor memusnahkan ribuan botol barang bukti minuman keras dan ciu di lapangan Mapolres Bogor, Selasa (15/12/2020).

Menurut Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, pemusnahan barang bukti miras dari hasil operasi cipta kondisi selama enam bulan..

"Barang bukti miras yang kita amankan dari seluruh jajaran Polsek Polres Bogor merupakan hasil dari operasi cipta kondusif sebagai bentuk langkah antisipasi maraknya peredaran minuman keras menjelang natal dan tahun baru 2021," ujarnya kepada Poskota.

Baca juga: Polsek Sawangan Gelar Operasi Cipta Kondusif dan Subuh Keliling

Barang bukti yang berhasil dikumpulkan, lanjut AKBP Roland, yakni ada 31.274 miras jenis ciu sebsnyak 2.517 liter dan 11 drigen tuak.

"Untuk miras botolan ada berbagai jenis merek dan berkadar alkohol tinggi," sambungnya.

Sementara itu, AKBP Roland juga menjerat para penjual yang terjaring operasi degan dikenakan Perda Kabupaten Bogor No 4 Tahun 2015 tentang ketertiban umum.

Operasi – operasi semacam ini akan terus kami lalukan dikarenakan minuman keras merupakan salah satu penyebab timbulnya gangguan Kamtibmas.

“Dan ini merupakan kewajiban kami untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Ke depan kita juga bersama forkopimda akan bersama – sama membasmi miras yang ada di wilayah kabupaten Bogor, tutupnya. (angga/tha)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar