Prakiraan Cuaca BMKG, Sejumlah Provinsi Berpotensi Hujan Petir, Jakarta Hujan Ringan di Sejumlah Wilayah

Selasa, 15 Desember 2020 07:50 WIB

Share
Prakiraan Cuaca BMKG, Sejumlah Provinsi Berpotensi Hujan Petir, Jakarta Hujan Ringan di Sejumlah Wilayah

JAKARTA , POSKOTA.CO.ID – Info cuaca hari ini Selasa (15/12/2020) berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologidan Geofisika (BMKG), di sebagain besar wilayah Indonesia berpotensi hujan yang dapat disertai angin kencang.

Sirkulasi siklonik terpantau di perairan Barat Aceh, di Samudra Hindia Barat Daya Lampung, di Australia bagian Utara dan di perairan Utara Papua yang membentuk konvergensi memanjang dari Laut Natuna Utara, di perairan Barat Daya Banten, dari NTT hingga Kep.Tanimbar dan dari Maluku Utara hingga Papua Barat.

Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Baca juga: Hujan Kembali Guyur Jakarta dan Bodetabek, BMKG: Waspadai Petir

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah:

Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Curah Hujan di Jakarta

Sementara di Jakarta ada dini atau pagi hari cuaca cerah berawan. Sedangkan pada siang hari, hujan ringan hanya akan turun di Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Baca juga: Sumbar Diguncang Gempa 6,3 Mignitudo, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Pada malam hari, cuaca di  Jakarta cerah berawan, Sementara suhu rata-rata berkisar dari 24-33 derajat Celcius.(tri)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar