ADVERTISEMENT

Bamsoet Ajak Kalangan Milenial Optimalkan Potensi Diri Hadapi Pandemi

Senin, 14 Desember 2020 08:07 WIB

Share
Bamsoet Ajak Kalangan Milenial Optimalkan Potensi Diri Hadapi Pandemi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai penyelenggaraan training ESQ 'The Amazing You 2020' menjadi oase di tengah dahaga mental-spiritual masyarakat.

Khususnya, bagi mereka yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19.

Steven Taylor, seorang psikiatri dari University of British Columbia menyatakan bahwa bagi 10 hingga 15 persen kelompok masyarakat, pandemi akan berdampak pada kesehatan mental mereka dalam jangka panjang.

Australia's Black Dog Institute, sebuah organisasi penelitian kesehatan mental independen yang terkemuka di Australia, menyatakan bahwa pengaruh pandemi pada sebagian kelompok masyarakat akan berdampak pada kecemasan dalam jangka panjang.

Baca juga: Bamsoet Minta Pemerintah Perketat Prokes Saat Libur Akhir Tahun

“Beberapa pakar kesehatan masyarakat di Inggris melalui British Medical Journal, menyatakan bahwa dampak pandemi terhadap kesehatan mental kemungkinan akan bertahan lebih lama daripada dampak kesehatan fisik," ujar Bamsoet saat mengisi Training ESQ 'The Amazing You 2020' bersama Pendiri dan Pimpinan ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian, secara virtual di Jakarta, Minggu (13/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut pendiri ESQ Arry Ginandjar dan Nanan Soekarna serta para alumni ESQ yang tersebar di seluruh Indonesia dan manca negara melalui virtual.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI dan Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, kondisi ini semakin diperparah dengan hadirnya infodemi, yaitu berita-berita menyesatkan terkait pandemi Covid-19 yang menyebabkan kecemasan dan kekeliruan persepsi masyarakat.

Bila dicermati, infodemi ini sama berbahayanya dengan virus Covid-19 itu sendiri. Karena, informasi yang tidak benar akan memicu respon yang juga keliru.

Baca juga: Bamsoet Minta Pemerintah Penuhi Kebutuhan Minimum Vaksin Corona

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT