ADVERTISEMENT

PMI DKI Jakarta Beri Penghargaan Kepada 300 Pendonor

Sabtu, 12 Desember 2020 15:30 WIB

Share
PMI DKI Jakarta Beri Penghargaan Kepada 300 Pendonor

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebagai ucapan terimakasih atas aksi donor darah, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada 300 pendonor, Sabtu (12/12/2020). Mereka terpilih lantaran telah 50 kali melakukan donor darah untuk memenuhi stok bagi masyarakat.

Sekertaris PMI DKI Jakarta, Arif Rahman mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan program tahunan sebagai bentuk terima kasihnya kepada para pendonor.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pemberian penghormatan dari PMI kepada para pendonor sukarela maka perlu diberi apresiasi. Kegiatan ini juga didukung pemprov DKI melalui dana hibah," katanya, Sabtu (12/12/2020). 

Baca juga: Pemkot Jakut Dukung Kegiatan Donor Darah di Perayaan HUT Ke-61 PP

Arif mengatakan, penghargaan diberikan secara bertingkat. Yakni diberikan kepada pendonor minimal sebanyak 10 kali, kemudian 25 kali, 50 kali, dan 75 kali mendonor. 

"Nantinya untuk yang 100 kali mendonorkan darahnya, biasanya bapak presiden langsung yang memberikan penghargaan tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Hendrawan, 37, salah satu pendonor darah mengatakan, dirinya sangat bangga dengan penghargaan yang didapat itu. Pasalnya, dari penghargaan tersebut dia merasa diapresiasi karena bisa berguna dan membantu masyarakat.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah 53 kali mendonorkan darah. Mudah-mudahan bisa berguna bagi masyarakat," tuturnya 

Karena sudah terbiasa mendonorkan darah, kata Hendrwan, ia pun mengaku semakin gemar untuk melakukan aksi donor darah. Pasalnya, bila sudah tiga bulan tidak mendonor, tubuhnya seperti ada yang berbeda.

"Karena kalau sudah tiga bulan nggak donor kita nagih. Parahnya lagi kayak darahnya itu gerak-gerak minta keluar," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT