ADVERTISEMENT

Sarana Jaya Giatkan Urban Farming dI Hunian DP 0 Rupiah

Jumat, 11 Desember 2020 10:25 WIB

Share
Sarana Jaya Giatkan Urban Farming dI Hunian DP 0 Rupiah

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Mengusung poin - poin Sustainable Development Goals (SDGs) di tahun 2021,  Sarana Jaya yang merupakan anggota Indonesia Global Compact Network (IGCN), akan melaksanakan giat Urban Farming sebagai salah satu upaya ketahanan pangan pada masyarakat penghuni Menara Samawa Nuansa Pondok Kelapa.

Hal ini dilakukan agar kebutuhan pangan penghuni Menara Samawa dapat terpenuhi sekaligus menjaga lingkungan.

Giat Urban Farming ini mendukung poin ke 2 yaitu, Zero Hunger – End hunger, achieve food security and improved nutrition and promote sustainable agriculture, selain poin ke 2 SDGs Urban Farming yang akan dilakukan Sarana Jaya ini juga menerapkan salah satu dari kesepuluh prinsip perusahaan yang jadi komitmen seluruh anggota IGCN.

Baca juga: Sarana Jaya Bangun MCK untuk Warga Perkampungan TPA Bantar Gebang, Bekasi

Pelaksanaan konstruksi Urban Farming ini sesuai dengan renacana, akan dilaksanakan di area lahan kosong di sebelah marketing gallery Nuansa Pondok Kelapa dengan luas total 275 m2, termasuk di dalamnya adalah area green house seluas 100 m2.

“Konstruksi green house, pembuatan instalasi, dan pembibitan tahap awal akan dilaksanakan oleh tim Koperasi Produsen Ketahanan Pangan Jakarta Raya (KPKPJR) selama 1 (satu) bulan dimulai pada bulan Desember tahun 2020,” kata Direktur Utama Sarana Jaya, Yoory C. Pinontoan.

Yoory  mengatakan, apabila proses konstruksi telah selesai dilaksanakan, situs Urban Farming itu rencananya akan diresmikan oleh  Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Meski Pandemi, Sarana Jaya Pastikan Pembangunan Rumah DP 0 Rupiah Tidak Terhenti

Selain itu, lanjutnya, pembuatan green house dan instalasi ini nantinya juga akan dilakukan pelatihan kepada seluruh penghuni Menara Samawa Nuansa Pondok Kelapa dalam hal pembibitan, perawatan, hingga proses pemanenan sayuran dan tanaman-tanaman organic oleh KPKPJR.

“Kami terus semangat berkolaborasi bersama pihak – pihak terkait dan masyarakat untuk menjadikan Jakarta kota berkelanjutan dan kota kolaborasi. Oleh karena itu Sarana Jaya dalam praktik  bisnisnya selalu mengedepankan giat – giat yang berdampak pada komunitas sekitar dan lingkungan,” tutup Yoory.(tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT