ADVERTISEMENT

Jalur Puncak Bogor Ditutup Selama Libur Tahun Baru

Jumat, 11 Desember 2020 12:40 WIB

Share
Jalur Puncak Bogor Ditutup Selama Libur Tahun Baru

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Satlantas Polres Bogor akan menutup jalur Puncak dari para wisatawan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di malam Tahun Baru 2020.

Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata SIK.,Msi., mengatakan, kebijakan tersebut juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kian massif.

"Kepada masyarakat kita informasikan bahwa mulai 31 Desember 2020, mulai pukul 18.00 WIB hingga tanggal 1 Januari 2020, pukul 06.00 WIB, jalur puncak akan ditutup untuk wisatawan," ujarnya didampingi Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita kepada poskota.co.id, Jumat (11/12/2020) pagi.

Alasan Iptu Dicky menutup total jalur puncak, selain untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas juga sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah puncak pada saat pergantian malam Tahun Baru 2021.

Imbauan Jalur Puncak Ditutup.

Sementara itu bagi yang akan menuju perjalanan ke Cianjur maupun Bandung, lanjut Iptu Dicky, dihimbau untuk menggunakan jalur alternatif.

"Rute alternatif yang bisa dilalui jika mau ke Cianjur, di antaranya melalui rute Cibubur - Cianjut (via Jonggol), Cibubur - Cileungsi - Jonggol Cariu - Cikalong - Cianjur, jarak tempuh : 87 Km, waktu tempuh : 3 Jam," paparnya.

Sementara itu untuk Ciawi - Cianjur (via Sukabumi) bisa mengambil rute Ciawi - Cicurug - Cibadak - Kota Sukabumi - Cianjur, jarak tempuh : 88 Km waktu tempuh : 3 Jam.

"Kita himbau agar masa pandemi ini masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan. Kalau bisa perayaan Nataru 2020 tidak bepergian ke luar kota jika tidak mendesak," pungkasnya. (angga/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT