Toilet SDN di Bekasi Nilainya Ratusan Juta, Begini Reaksi Ombudsman

Kamis, 10 Desember 2020 11:20 WIB

Share
Toilet SDN di Bekasi Nilainya Ratusan Juta, Begini Reaksi Ombudsman

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Bangunan toilet atau WC di sejumlah sekolah dasar negeri (SDN) di Kabupaten Bekasi yang sedang dikerjakan saat ini menuai kontroversi. Hal itu lantaran bangunannya dinilai tidak sesuai anggaran yang mencapai ratusan juta rupiah.

Menanggapi itu Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P Nugroho mengatakan, masyarakat bisa melapor jika dalam kegiatan pemerintah tersebut mengandung unsur maladministrasi.

"Kalau itu sebenarnya bisa dilakukan pemeriksaan sama inspektorat dulu ya apakah ada persesuaian atau tidak," kata Teguh ditemui wartawan di Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (10/12/2020). 

Baca juga: Wuih, Toilet SDN di Bekasi Ini Nilainya Ratusan Juta Rupiah

Teguh menegaskan, jika pada saat pemeriksaan oleh inspektorat ditemukan ada pelanggaran, hal itu harus ditindaklanjuti.

"Karena ada unsur maladministrasi di situ, masyarakat juga bisa lapor ke kami, kalau terkait dengan kualitas wc publik yang disediakan Pemkab Bekasi tidak sesuai spek (spesifikasi)," tegas dia.

Teguh menambahkan, masyarakat yang ingin melapor dapat melalui sejumlah akses bisa ke kantor Ombudsman atau melalui whatsapp centre.

"Untuk lapor gampang ada WA  centre kami di 08119853737, bisa mengadukan termasuk penanganan Covid-19 juga bisa ke kami," katanya lagi. (yahya/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar