ADVERTISEMENT

Puluhan Warga Ciracas Kembali Dievakuasi ke Wisma Atlet

Kamis, 10 Desember 2020 22:48 WIB

Share
Puluhan Warga Ciracas Kembali Dievakuasi ke Wisma Atlet

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Jumlah warga yang terpapar Covid-19 di  tiap hari terus mengalami peningkatan. Dari wilayah Ciracas, Jakarta Timur, pada Kamis (10/12) kembali mengirim  puluhan pasien ke Wisma Atlet untuk isolasi mandiri.

Total yang dikirim dari Ciracar ada 43 pasian terpapar Covid-19, terkonfirmasi ke sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri.

Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Sunersi Handayani mengatakan, pihaknya kembali mengirim warganya untuk menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Pesan Berantai Peningkatan Kasus Covid-19, Dibantah Puskesmas Ciracas

Dan untuk kali ini sebanyak 43 warga yang terpapar harus dievakuasi. "Dengan menggunakan bus sekolah mereka kami kirim ke sejumlah rumah sakit rujukan," katanya, Kamis (10/12).

Menurut Sunersi, di antara 43 warga yang dievakuasi ada dua keluarga yang juga harus menjalani isolasi mandiri. Mereka yang dikirim ke rumah sakit rujukan, merupakan pasien tanpa gejala dan dirumahnya tak bisa menjadi karantina mandiri.

"Kalau yang menggunakan ambulans ke rumah sakit yang ada di Jakarta Timur karena (pasien) mengalami gejala," ujarnya.

Baca juga: 30 Tahanan Polsek Ciracas di Swab Test Pasca Satu Orang Positif Covid-19

Dalam evakuasi itu, sambung Sunersi, sebanyak 20 warga terdata dibawa ke RSD Wisma Atlet tower delapan. Dibawa ke RSDC sembilan orang, IDG enam orang, hotel Ibis Senen satu orang, U Stay satu satu orang dan enam orang ke graha wisata. "Semuanya warga dari beberapa kelurahan yang kami dapat usai melakukan tracing," ungkapnya.

Mengacu pada peningkatan jumlah pasien, Sunersi mengimbau para warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya tak henti-hentinya mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3M dimanapun berada.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT