ADVERTISEMENT

Deker Menutup Saluran Air di Bendungan Melayu Selatan Dibongkar Petugas

Kamis, 10 Desember 2020 05:45 WIB

Share
Deker Menutup Saluran Air di Bendungan Melayu Selatan Dibongkar Petugas

JAKARTA - Kelurahan Tugu Selatan membongkar deker yang menumpuk di atas saluran air di Jalan Bendungan Melayu Selatan, Rabu (09/12/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya genangan dan memperlancar laju air.

Pembongkaran deker tersebut menanggapi keluhan warga yang disampaikan ke redaksi Poskota.

"Tolong pak Pak Camat atau Lurah, bongkar deker yang nutup saluran air di Jalan Bendungan Melayu, Tugu Selatan. Kalau hujan suka ada genangan, soalnya aliran air nya ketutup deker. Terimakasih," demikian keluhan yang disampaikan nomor (08151355XXXX)

Lurah Tugu Selatan Sukarmin mengatakan, jika hari ini pihaknya melakukan pengerukan lumpur yang mengendap di saluran air.

"Sebagai antisipasi terjadinya genangan, kami bersihkan saluran air di Jalan Bendungan Melayu Selatan," katanya.

Baca juga: Antisipasi Genangan di Musim Hujan, PPSU Kelurahan Ancol Aktif Bersihkan Saluran Air

Sukarmin mengungkapkan, bahwa pihaknya sempat kesulitan saat melakukan pembersihan saluran karena banyaknya deker yang menumpuk.

"Petugas sempat kesulitan karena deker bertumpuk yang dibangun di atas saluran air. Semua Itu kami bongkar, karena keberadaannya membuat kumuh, air tidak bergerak dan bau lingkungan," ucapnya.

Untuk menghindari tersumbatnya air karena deker bertumpuk, Sukarmin mengimbau warga Tugu Selatan khususnya Jalan Bendungan Melayu Selatan agar mau membangun kesadarannya dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya.

"Bukan hanya kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya saja yang harus diperhatikan. Temuan pembangunan deker bertumpuk seperti ini juga jangan sampai dilakukan lagi. Jangan hanya mencari praktisnya saja, tapi aspek lingkungan seperti laju air juga harus diperhatikan dalam pembangunan," tegasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT