ADVERTISEMENT

Kapolda Metro Resmikan Kampung Tangguh di Cengkareng untuk Menekan Penyebaran Covid-19

Selasa, 8 Desember 2020 15:15 WIB

Share
Kapolda Metro Resmikan Kampung Tangguh di Cengkareng untuk Menekan Penyebaran Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Cegah penyebaran Covid-19, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meresmikan Kampung Tangguh di Jalan Pedongkelan RW 16, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (8/12/2020).

Fadil Imran mengatakan, dengan adanya kampung tangguh tersebut diharapkan tidak ada lagi warga Cengkareng yang terkonfirmasi Covid-19. Dan berharap Satgas Covid bisa melakukan 3 T seminggu sekali.

"Jadi ada yang bergejala lakukan testing. Saya harap bisa rapid test setiap RW maka masyarakat ini bisa lakukan 3 T (Testing, Tracing dan Treatmen). Apabila ada yang bergejala dilakukan test dan dipisahkan dari keluarga," kata Fadil, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Kapolda Metro Irjen Pol Fadil Imran Minta Bantuan Ulama Ciptakan Rasa Aman dan Sehat

Ia juga menyarankan agar setiap RW dan RT untuk membuat Whatsapp Grup agar memudahkan komunikasi dengan warga yang tidak menggunakan masker. Sehingga kesadaran masyarakat bisa meningkat.

"Harus ada wa group jadi sarana paling murah meriah untuk tahu satu sama lain baik kesehatan dan kondisi ekonomi. Jadi Babinsa dan Binmas bisa respon cepat apabila ada keluhan," tukasnya.

Fadhil mengatakan, jika ini berjalan efektif dan mampu menekan angka Covid-19 penyebaran Covid-19, maka Kampung Tangguh di wilayah Jakarta Barat akan ditambah. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dari tiga pilar bisa berjalan dengan efektif.

"Jadi sistem ini dibangun untuk bantu masyarakat. Negara hadir agar masyarakat dapat pelayanan maksimal. Saya yakin Gubernur dan jajaran Provinisi DKI akan sangat bersemangat bersama kami. Ini proyek kolaborasi Pemprov DKI Polda Metro dan Kodam Jaya berjuang untuk kesehatan warga," lanjutnya.

Baca juga: Kampung Tangguh Kalimaya di Ciruas untuk Ketahanan Ekonomi dan Cegah Covid-19

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya melalui Zom Meeting. Ia meminta kepada warga Cengkareng untuk mendeteksi secara dini penyebaran virus corona.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT