Disapu Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Bus Transjakarta di Halte Ancol

Selasa, 8 Desember 2020 17:50 WIB

Share
Disapu Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Bus Transjakarta di Halte Ancol

JAKARTA - Bus Transjakarta tertimpa pohon besar yang tumbang karena terhempas angin kencang di jalanan masuk halte Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (08/12/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dari pantauan Poskota di lokasi, sekitar pukul 16.17 WIB, bus Transjakarta PPD-0482 bernomor polisi B 7701 TGB, masih dalam kondisi tertimpa pohon dibagian atapnya. 

Akibat kejadian tersebut, jalan masuk menuju halte Ancol ditutup sementara hingga proses evakuasi pohon roboh selesai dilakukan.

Baca juga: Akibat Angin Kencang, Kapal Ferry Hajar Jembatan Pejalan Kaki Hingga Rusak

Miftachul, pengemudi bus mengatakan, saat kejadian bus sedang tidak berpenumpang. Dirinya menjelaskan, saat sedang mengemudi dengan kecepatan rendah masuk ke area halte busway Ancol, tiba-tiba, ada angin kencang yang membuat pohon besar tumbang dan menimpa atap bus Transjakarta itu.

"Pada saat menuju ke halte, tiba-tiba ada angin besar, kita nggak tahu tiba-tiba pohon rubuhnya sudah ada di atas bus," kata Miftachul saat ditemui di lokasi.

Akibat kejadian ini, bus Transjakarta yang dikemudikan Miftachul mengalami kerusakan. Diduga kerugian yang dialami bus tersebut mencapai belasan juta rupiah.

"Yang mengalami kerusakan bagian atap, AC, ditaksir kerugian mencapai Rp 15 juta," ucap Miftachul.

Adapun hingga saat ini, proses evakuasi dilakukan oleh petugas dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara. (Yono/tha)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar