ADVERTISEMENT

Panen Raya Lantamal V Dukung Program Ketahanan Pangan

Sabtu, 5 Desember 2020 05:30 WIB

Share
Panen Raya Lantamal V Dukung Program Ketahanan Pangan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DALAM rangka mendukung program Ketahanan Pangan Masyarakat, sekaligus menyambut peringatan Hari Armada RI tahun 2020, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar panen raya. kegiatan tersebut dilaksanakan di 8 wilayah kerja Lantamal V.

Pada Pelaksanaannya di Surabaya, kegiatan ini dipusatkan di lokasi Tambak Udang, Semarung Ujung Surabaya, Jumat (4/12). Pada kesempatan ini, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, hadir.

Diungkapkan oleh Kasal dalam kesempatan ini bahwa, program ini terus dikembangkan bersama masyarakat, dan instansi terkait di daerah, dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar wilayah Pangkalan TNI AL.

”Hasil panen ini, selain untuk kesejahteraan bagi prajurit juga tentunya bagi masyarakat sekitar,” tegas Laksamana TNI Yudo Margono. 

Baca juga: Sambangi Dankodiklatal, Ini yang Disampaikan Danlantamal V Surabaya

Sejak tiga bulan lalu, Lantamal V yang saat ini di Komandani oleh Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., melaksanakan budidaya udang vaname dengan menyebar sebanyak 26.000 bibit udang di tambak seluas 4000 M2.

Diperkirakan hasil panen udang ini mencapai 4.000 Kg, dengan ukuran 50 ekor per kilogramnya. Tambak udang vaname Lantamal V berada di bawah pengelolaan Primkopal Mako Lantamal V.

Dalam pelaksanaannya, Lantamal V bekerja sama dengan sejumlah ahli budidaya udang guna melaksanakan perawatan serta pemeliharaan bibit hingga siap panen.

Selain Panen Udang vaname di Surabaya, secara bersamaan, jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) di bawah Lantamal V juga melaksanakan

Panen berbagai budidaya, seperti ikan air tawar, sayur-sayuran, serta ketela. Total panen raya hasil budidaya Lantamal V dan jajarannya mencapai angka 12 Ton hasil budidaya. (*/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT