ADVERTISEMENT

Disminpers Lantamal V Gelar Latihan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

Kamis, 3 Desember 2020 04:00 WIB

Share
Disminpers Lantamal V Gelar Latihan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SURABAYA - Untuk membina dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pemulasaraan atau perawatan  jenazah, Dinas Administrasi dan personel (Disminpers) Pangkalan Utama TNI AL (Disminpers Lantamal) V menggelar Latihan Dalam Dinas (LDD) tentang pemulasaraan atau perawatan Jenazah bagi prajurit Lantamal V. Acara dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Mako Lantamal V, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan LDD ini dibuka oleh Kadisminpers Lantamal V Letkol Laut (S) Dr. Ari Harimurti, dan diikuti oleh 20 orang perwakilan satker-satker dijajaran Lantamal V.

Dalam sambutannya Kadisminpers Lantamal V mengatakan bahwa kegiatan LDD ini merupakan salah satu program Disminpers Lantamal V, dan merupakan bagian dari pembinaan personel, yang dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya, sebagai upaya penyegaran pengetahuan dan meningkatkan keterampilan personel Lantamal V dalam mengurus jenazah.

“Kesempatan ini relatif singkat untuk menyerap ilmu yang diberikan, namun saya berharap agar saudara peserta LDD Watzah ini memiliki semangat untuk mengerti dan memahami pengetahuan tentang tata cara perawatan jenazah secara optimal, sehingga pengetahuan ini akan dapat memberikan manfaat bagi para peserta latihan," kata Kadisminpers.

Baca juga: Lahan TPU Pondok Ranggon untuk Korban Covid-19 Hampir Habis

Bertindak sebagai pembimbing sekaligus narasumber LDD kali ini Kasudisbintal Disminpers Lantamal V, Mayor Laut (KH) Abdul Cholil.

Dalam DD ini materi yang diberikan meliputi Taqlin, kemudian hal-hal yang harus dikerjakan terhadap orang Islam yang sudah meninggal dunia, antara lain cara memandikan jenazah, mengkafani, mensholatkan,dan menguburkan jenazah serta pengetahuan tentang pemulasaraan jenazah Covid-19. (ril/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT