ADVERTISEMENT

SAS Institute Dukung Erick Thohir Gandeng Ulama NU Ramaikan Kegiatan di Masjid BUMN

Rabu, 2 Desember 2020 08:45 WIB

Share
SAS Institute Dukung Erick Thohir Gandeng Ulama NU Ramaikan Kegiatan di Masjid BUMN

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Direktur Said Aqil Siroj (SAS) Institute M Imdadun Rahmat menyambut baik rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mengajak peran aktif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk mengisi ceramah dan kajian di berbagai masjid yang ada di lingkungan sejumlah perkantoran BUMN.

“Kita sambut positif tawaran dari Menteri Erick Thohir untuk kerja sama dengan PBNU, mengisi kajian-kajian keagamaan di lingkungan BUMN-BUMN,” ujar Imdad, Selasa (1/12).

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengajak Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk mengisi kegiatan dan ceramah di berbagai masjid yang terdapat di seluruh perkantoran BUMN.

Baca juga: Program Erick Thohir Rekrut 1.000 Putera-Puteri Papua Berkarir di BUMN Mendapat Sambutan Baik

Menurutnya, perlu ada reorientasi dalam konten ceramah dan kajian yang perlu disinergikan dengan semangat kinerja di tubuh perusahaan negara tersebut. J

ika dulu konten dan kajian agama lebih diorientasikan kepada persoalan militansi agama, maka sudah harus dirubah kepada bagaimana diarahkan pada persoalan keilmuan.

“Pertama yang harus dilakukan adalah reorientasi dari pengajian-pengajian ini, kalau sebelumnya orientasi dari pengajian masjid-masjid di BUMN itu kepada militansi agama, yang lain-lain itu dinomor sekian kan, itu perlu diubah lebih ke bagaimana pengajian-pengajian keagamaan itu diarahkan kepada kedalaman ilmu,” ungkapnya.

Baca juga: Pasal Penghasutan dan Kekarantinaan Kesehatan Tidak Dapat Diterapkan Kepada HRS

Lanjut Imdadun, kedua isi konten mengajak kepada ketaatan jamaah dalam beribadah, meningkatkan religiusitas, serta memaknai beragama lahir  dan batin sebagai bentuk penyerahan total ibadah menuju ketaqwaan kepada Allah S.W.T

“Beribadah religiusitasnya ini perlu dikuatkan, memaknai beragama lahir batin itu sebagai penyerahan total ibadah, ketaqwaan kepada Allah itu harus diperkuat,” sambungnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT