Truk Pengisian Bahan Bakar Meledak Picu Kebakaran di SPBU MT Haryono

Selasa, 1 Desember 2020 14:35 WIB

Share
Truk Pengisian Bahan Bakar Meledak Picu Kebakaran di SPBU MT Haryono

JAKARTA - Kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) 31.128.02 di Jalan Mt Haryono, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

Pom bensin tersebut nyaris meledak usai sebuah mobil pengisian bahan bakar yang tengah melakukan aktivitas pemindahan terbakar di lokasi kejadian.

Berdasarkan pantauan Poskota di lokasi, mobil Truk pengisian bahan bakar diduga menjadi penyebab SPBU MT Haryono kebakaran. Bahkan sebagian besar di sekitar area SPBU hangus dalam sekejap dilalap si jago merah. 

Baca juga: SPBU di Jalan MT Haryono Terbakar, Sempat Terdengar Ledakan

Beruntung petugas bisa dengan cepat memadamkan api sehingga tidak merembet ke lokasi lainnya. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul: 12:00 siang.

"Mobil tangki akan mengisi BBB untuk persediaan di Pom Bensin. Tapi karena sedang pemadaman listrik pengisian di tunda. Saat listrik menyala tiba-tiba terjadi ledakan yang diakibatkan dari uap bensin yang terkumpul," kata Perwira Piket Sudin Penanggulangan dan Kebakaran (Gulkarmat) Jakarta Selatan Agus.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, truk pun mengalami hangus di beberapa bagian saja. Kasus tersebut kini ditangani Polsek Tebet. (Adji/tha)

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar