Joe Biden Jadi Presiden Terpilih AS, Janji Lindungi Umat Islam

Minggu, 8 November 2020 06:39 WIB

Share
Joe Biden menguasai suara electoral dengan perolehan 290 suara dalam Pilpres AS 2020.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) hampir dipastikan dimenangi oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joe Biden dan Kamala Harris.

Biden dan Harris dari Partai Demokrat mengungguli perolehan atas pasangan Donald J Trump dan Mike Pence dari Partai Republik.

Atas kemenangan itu, Biden akan menjadi Presiden ke-46 AS. Pilpres AS digelar pada Rabu (03/11/2020).

Saat ini, seperti dilansir Associated Press, penghitungan suara hingga Minggu (08/11/2020) pukul 06.18 WIB, Biden memperoleh 290 suara, sementara Trump hanya 214 suara.

Baca juga: Pengamat: Dunia Lebih Bersyukur Kalau Joe Biden Menang

Biden sendiri sebelumnya adalah wakil presiden dari mantan presiden Barrack Obama. Biden juga merupakan senator terlama di Delaware.

Sementara Kamala Harris akan menjadi wakil wanita pertama, orang AS berkulit hutam pertama, dan keturunan Asia pertama yang menjabat sebagai wakil presiden. Dia sebelumnya dikenal sebagai senator AS.

Yang menarik kemenangan Biden ini justru terjadi di sejumlah negara bagian yang sebelumnya dikuasai oleh Trump pada Pilpres 2016, seperti Wisconsin, Michigan, dan Arizona.

Lindungi Umat Islam
Joe Biden dalam tayangan youtube menyatakan dirinya berjanji akan memperlakukan umat Islam sebagaimana wajarnya.

"Saya berjanji kepada Anda sebagai presiden, Islam akan diperlakukan sebagai mestinya, seperti keyakinan agama besar lainnya. Saya bersungguh-sungguh," ucapnya dalam video youtube, Jumat (6/11/2020).

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler