ADVERTISEMENT

Ular Sanca Hampir 5 Meter Ditemukan di Perumahan Elit Sunter Agung

Senin, 30 November 2020 15:48 WIB

Share
Ular Sanca Hampir 5 Meter Ditemukan di Perumahan Elit Sunter Agung

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Ular sanca dengan panjang hampir 5 meter ditemukan di saluran air dekat gerbang perumahan elit di komplek E, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (30/11/2020) siang. Ular jenis sanca kembang saat ditemukan di saluran dekat gerbang masuk komplek, sedang memangsa seekor kodok.

Keberadaan ular sanca itu ditemukan petugas keamanan perumahan mewah tersebut. Diduga ular sanca tersebut masuk dari Danau Sunter yang terletak tidak jauh dari pemukiman elit tersebut.

Warga dan petugas keamanan komplek kemudian menghubungi Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, untuk membantu menangkap sanca tersebut.

Baca juga: Ular Sanca Kembang 3 Meter Lilit Kucing Warga Pasar Minggu

Petugas Gulkarmat, Tintin Haribiwo menuturkan, kejadian masuknya ular sanca ke perumahan elite tersebut baru pertama kali mendapatkan laporan. Dirinya mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga pihaknya langsung bergerak untuk membantu mengevakuasi ular sanca tersebut.

"Sampe TKP kita temukan ular sepanjang 4,5 meter jenis sanca, ditemukannya di area selokan, warga ada yang melihat," kata Tintin, saat ditemui di lokasi penemuan ular.

Sedangkan, Petugas Keamanan Perumahan, Jaya menceritakan, saat pertama melihat dikiranya ular yang ada disaluran berukuran kecil. Setelah dirinya menarik ekor ular tersebut ternyata ular besar sepanjang 4,5 meter.

Baca juga: Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter Bikin Geger Warga Tamansari

"Saya pikir ular kecil lagi makan kodok, begitu saya tangkap ternyara badannya gede, saya tarik buntut pegang pala, saya kwalahan, disini udah tiga kali menemukan ular di komplek, kurang lebih satu bulan, mungkin dari danau lewat saluran air," jelasnya.

Saat ini ular sanca tersebut telah diamankan di kantor Gulkarmat Jakarta Utara.(Yono/win)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT