ADVERTISEMENT

Masih Isolasi, Cawalkot Idris Dipastikan Absen Debat ke-2 Pilkada Depok

Senin, 30 November 2020 11:53 WIB

Share
Masih Isolasi, Cawalkot Idris Dipastikan Absen Debat ke-2 Pilkada Depok

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Kondisi kesehatan calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris dikabarkan semakin membaik usai dinyatakan terpapar virus corona atau Covid-19. Meski demikian, sang petahana dipastikan absen pada acara debat ke-2 Paslon Pilkada Depok, Senin (30/11/2020).

"Secara fisik kondisi Kiai (Mohammad Idris) sudah sehat dan stabil tidak lagi menggunakan ventilator dan sudah bisa berbicara normal. Namun sesuai ketentuan protokol kesehatan orang terkonfirmasi Covid-19 harus dirawat selama 14 hari isolasi mandiri," ujar KetuaTim Pemenangan Mohammad Idris, Hafid Nasir, kepada Poskota.co.id.

Menurutnya, Idris pun meminta untuk diisolasi di RSUD Depok hingga kondisinya benar-benar sudah dinyatakan sembuh dan bersih dari virus corona. "Atas permintaan Kiai sendiri untuk isolasi mandiri di RSUD Depok di ruangan lantai 7," imbuhnya.

Baca juga: Dari Karantina Covid-19, Calon Walikota Depok M Idris Beri Pesan Pendukungnya

Terkait debat Paslon Pilkada, Hafid melanjutkan, Idris akan menonton langsung melalui siaran televisi atau streaming di RSUD Depok. "Mengingat kondisi yang masih menjalankan masa isolasi mandiri, Kiai akan nonton langsung di dalam kamar perawatan," katanya.

Sebelumnya, tim Idris sempat mengajukan agar Cawalkot Depok nomor urut 2 ini dibolehkan mengikuti debat secara virtual. Namun akhirnya dibatalkan.

"Rencana dari tim sudah siapkan semua melakukan debat virtual di dalam kamar isolasi. Namun mengingat kondisi Kiai masih tidak memungkinkan sehingga tidak jadi," paparnya.

Baca juga: KPU Depok Pastikan Debat Kedua Paslon Tetap Digelar Meski Tanpa Muhamad Idris

Lebih lanjut Hafid menambahkan, dalam debat nanti, hanya ada Imam Budi Hartono sebagai calon Wakil Wali Kota Depok pendamping Idris yang akan hadir mewakili. "Insyallah pak Imam siap dalam debat paslon yang akan diadakan di televisi malam ini, sudah sangat siap," imbuhnya. (angga/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT