ADVERTISEMENT

Hari Korpri, Jokowi Tegaskan Tetap Akan Pangkas Jenjang Eselonisasi

Minggu, 29 November 2020 15:15 WIB

Share
Hari Korpri, Jokowi Tegaskan Tetap Akan Pangkas Jenjang Eselonisasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Presiden Jokowi mengucapkan selamat HUT ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada 29 November 2020.

Jokowi  menyampaikan apresiasi atas semangat anggota Korpri yang di tengah situasi pandemi saat ini tetap menjalankan tugas pengabdian dari negara.

Pidato Jokowi secara virtual ini ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (29/11/2020). Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan untuk memangkas jenjang eselonisasi yang panjang agar mempercepat pengambilan keputusan.

"Jenjang eselonisasi yang panjang harus dapat dipangkas untuk mempercepat pengambilan keputusan. SOP yang panjang dan kaku harus dapat diringkas dan lebih fleksibel serta berorientasi pada hasil. Konsekuensinya, kompetensi SDM aparatur sipil negara harus menyesuaikan," ujarnya.

Baca juga: Jokowi Ucapkan Terima Kasih Kepada Para Guru di Seluruh Tanah Air

Presiden melanjutkan, aparatur sipil negara juga harus tetap menjalankan tugas kebangsaan. Keberadaan ASN di seluruh wilayah Indonesia sampai ke pelosok perbatasan negara dan pelosok desa merupakan simpul pemersatu bangsa yang selalu mengamankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, setia menjaga dan tunduk pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, terus menjaga nilai-nilai bhinneka tunggal ika, serta menjaga nilai-nilai toleransi dan kerukunan.

"Keberadaan ASN di seluruh wilayah Indonesia juga harus bekerja untuk memotori pembangunan di seluruh pelosok Indonesia, menyampaikan prioritas program pembangunan nasional kepada masyarakat," ucapnya.

Jokowi minta ASN aktif dalam pendidikan masyarakat, memberikan teladan dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadi motor pembangunan dan perubahan, terutama untuk masyarakat di daerah-daerah pinggiran dan terpencil.

Baca juga: Komisi II DPR RI : SKB 3 Mentri Jangan Merugikan ASN

Presiden juga sekaligus mengajak seluruh anggota Korpri untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar-besaran yang sedang pemerintah jalankan dan memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Maju.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT