ADVERTISEMENT

Ini Daftar 4 Tim yang Sudah Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa

Jumat, 27 November 2020 11:47 WIB

Share
Ini Daftar 4 Tim yang Sudah Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Rangkaian matchday keempat fase grup Liga Europa 2020/2021 tuntas digelar, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. Sebanyak empat tim sudah memastikan lolos ke babak 32 besar.

Keempat tim itu yakni Arsenal, Leicester City, Hoffenheim dan AS Roma. Keempat klub itu pula meraih hasil positif pada laga keempat Liga Europa dan memimpin klasemen di grup masing-masing.

Arsenal yang bertandang ke Stadion Aker menang tiga gol tanpa balas dari tuan rumah Molde (Norwegia). Trigol The Gunners dicetak oleh Nicolas Pepe (50’), Reiss Nelson (55’) dan Folarin Balogun (83’).

Baca juga: Tak Boleh Berlaga Gegara Corona, Bek Arsenal Kieran Tierney Frustrasi

Kemenangan tersebut mengukuhkan hasil sempurna Arsenal di fase grup. Dari empat laga yang sudah dimainkan, pasukan Mikel Arteta selalu menang hingga berhasil memuncaki klasemen Grup B dengan 12 poin, 12 gol memasukkan dan kebobolan 2 gol. Hasil pada dua laga tersisa tak akan mempengaruhi posisi mereka.

Hasil sempurna juga diraih Hoffenheim yang memimpin klasemen Grup L dengan 12 poin. Klub asal Jerman ini, dini hari WIB tadi, pun sukses menundukkan tuan rumah Slovan Liberec (Ceko) 2-0.

Sementara itu, di Grup G, Leicester City diimbangi tuan rumah Sporting Braga dengan skor 3-3. Meski begitu, Raihan 1 poin cukup membawa Leicester mengamankan tiket babak 32 besar. Koleksi 10 poin yang sudah mereka kantongi tidak dapat dikejar AEK dan Zorya yang menempati peringkat 3 dan 4 Grup G.

Baca juga: Laga Penentuan, Rekor Pertemuan MU Lebih Unggul Ketimbang Leicester

Satu klub lainnya yang sudah memastikan lolos ke babak 32 besar adalah AS Roma. Usai menang 2-0 atas CFR Cluj pada matchday keempat, tim Ibu Kota Italia itu tak akan tergoyahkan di puncak klasemen Grup A dengan Raihan 10 poin. (ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT