ADVERTISEMENT

Lewat Aplikasi Ini Masyarakat Bisa Konsultasi dan Belajar Pajak Gratis

Kamis, 26 November 2020 02:00 WIB

Share
Lewat Aplikasi Ini Masyarakat Bisa Konsultasi dan Belajar Pajak Gratis

DEPOK - Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (Vokasi UI) prodi (program studi) Administrasi Perpajakan membuat aplikasi E-Taxaction New Generation (NG).

Aplikasi digital tersebut menyediakan berbagai fitur konsultasi pajak dan ruang belajar pajak gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Founder aplikasi E-Taxaction NG, Thesa Adi mengatakan, pengembang aplikasi ini bekerja sama dengan Jakarta Cyber Soft, sebuah startup company di bidang teknologi.

"Ada dua fitur dari aplikasi ini yaitu ruang belajar dan konsultasi pajak gratis. Menu ruang belajar, para pengguna dapat memilih topik yang diminati, misalnya materi tentang Pelaporan Pajak UMKM," ujarnya kepada Poskota.co.id, usai acara Soft launching dan simulasi E-Taxaction NG secara daring, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Universitas Indonesia Menyerahkan 3.380 Liter Handsanitizer ke Fasyankes

Lebih lanjut, Thesa mengatakan, pada fitur konsultasi pajak, wajib pajak akan memperoleh konsultasi gratis serta asistensi pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan Orang Pribadi.

"Taxaction adalah sebuah layanan konsultasi pajak gratis secara tatap muka dilakukan oleh sivitas akademika Vokasi UI," imbuhnya.

Konsultasi Pajak Gratis

Terpisah, Ketua Program Studi Administrasi Perpajakan, yang juga merupakan founder Taxaction, Arie Widodo menambahkan, aplikasi ini merupakan pengembangan dari program Taxaction, layanan konsultasi pajak gratis yang telah dilakukan oleh sivitas akademika Vokasi UI, sejak 2013.

"Aplikasi E-Taxaction NG dapat memberikan pelayanan setiap saat sesuai kebutuhan wajib pajak," ucap pria disapa Dodo ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT