Dunia Berduka, Legenda Diego Maradona Meninggal Dunia

Kamis, 26 November 2020 07:53 WIB

Share
Dunia Berduka, Legenda Diego Maradona Meninggal Dunia

JAKARTA – Jagat sepakbola dunia berduka. Ini setelah ada kabar duka legenda dan pemain terbaik dunia Diego Maradona meninggal dunia, di rumahnya, Argentina, Rabu (25/11/2020). Maradona meninggal dalam usia 60 tahun.

Kanto berita BBC mekaporkan, Maradona wafat akibat henti jantung. Mantan pemain nasional Argentina itu menghembuskan napas terakhir akibat penyakit yang diidap selama ini, jakni sakit jantung.

Diberitakan,  Pada awal November ini, Maradona sempat menjalani operasi akibat hematoma subdural, yang merupakan gumpalan darah di permukaan otak. Operasi yang berlangsung di klinik Olivos, Ipensa Sanatorium di La Plata, Argentina, berjalan sukses.

Baca juga: Ingat Italia, Maradona Sedih Argentina Cuek Soal Corona

Dalam karir di sepakbola, Maradona sangat berjasa untuk Argentina saat memenangi Piala Dunia 1986. Maradona sangat terkenal dengan gol tangan Tuhan ke gawang Inggris, dan juga gol hasil gocekannya dari tengah lapangan melewati sejumlah pemain, dan sukses memnuat gol.

Di Napoli, Maradona juga bak dewa, ia sangat dihormati di kota di Italia itu setelah mampu membawa klub Napoli meraih gelar Scudetto dua kali sampai Piala UEFA. (win)

Reporter: Winoto
Editor: Tri Broto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar