ADVERTISEMENT

Menteri KKP Edhy Prabowo Di-OTT KPK, Febri Diansyah: Kerja Luar Biasa

Rabu, 25 November 2020 09:43 WIB

Share
Menteri KKP Edhy Prabowo Di-OTT KPK, Febri Diansyah: Kerja Luar Biasa

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, ramai diberitakan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aktivis dan mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah pun memberikan komentar melalui akun Twitternya. Ia memberikan apresiasi dan menyatakan hormat kepada tim yang menurutnya melakukan pekerjaan luar biasa di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini.

"Kerja luar biasa.. Hormat pada tim yang bisa melakukan dalam kondisi saat ini," kicaunya, Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 07:38 WIB.

Baca juga: KPK OTT Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan

Kicauan itu pun langsung mendapat banyak respons. Hingga berita ini diturunkan, kicauan pegiat antikorupsi tersebut sudah mendapat 1.700 like, 296 retweet dan 32 tweet kutipan.

Febri Diansyah sendiri merupakan mantan Juru Bicara KPK sekaligus Kepala Biro Humas KPK sejak 6 Desember 2016 hingga 26 Desember 2019. Ia mengundurkan diri dari lembaga antirasuah pada 18 September lalu.

Febri mengungkapkan dirinya memang pamit sebagai pegawai KPK. Namun ia tetap akan memerangi korupsi meski sudah tidak lagi berstatus pegawai KPK.

Diberitakan sebelumnya, Edhy Prabowo turut ditangkap dalam OTT KPK bersama istri, Iis Rosita Dewi, dan sejumlah orang lainnya. Operasi senyap KPK ini diduga terkait adanya penyelewengan dalam ekspor benur.

Baca juga: KPK OTT Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Diduga Terkait Suap Ekspor Benur

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengakui adanya OTT yang dilakukan tim satgas penindakan lembaga antirasuah. "Ya Benar KPK Tangkap, terkait eskpor benur," katanya, singkat.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT