Download E-Paper

Ledakan Gas 12 Kg di Bekasi, Nenek Lansia Terpental, Rambut Terbakar

Rabu, 25 November 2020 - 15:59
Kondisi rumah rusak setelah ledakan besar gas 12 kg, di Bekasi.

BEKASI - Ledakan dashyat tabung gas 12 kilogram (kg)  terjadi di salah satu rumah di Perumahan Kemang Pratama 2,  Kota Bekasi. Nenek lansia jadi korban, begitu ada ledakan, ia terpental, rambut dan alis terbakar, dan luka bakar lainnya.

Ledakan diduga berasal dari kebocoran selang regulator gas ukuran 12 kilo dari rumah tersebut.  Ledakan dashyat itu tepatnya di salah satu rumah di Perumahan Kemang Pratama 2, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Diduga berasal dari kebocoran selang regulator gas ukuran 12 kilo dari rumah tersebut.  Akibatnya sedikitnya 3 rumah mengalami kerusakan berat serta seorang wanita lanjut usia menderita luka bakar yang cukup parah.

"Dari laporan yang saya terima , ledakan berasal dari rumah milik Bapak Okta di Blok J16. Diduga gas sudah mengalami kebocoran sejak semalam dan rumah dalam kondisi tertutup tanpa ada vetilasi," kata Agus Kurniawan, petugas keamanan di perumahan setempat, Rabu (25/11/2020). 

Agus menambahkan, gas yang bocor itu kemudian memenuhi dalam rumah tersebut sampai pagi hari. "Sampai akhirnya ibu mertua bapak Okto yang usianya sudah sepuh menyalakan kompor dan langsung meledak dengan keras," ucap Agus. 

Saking kerasnya ledakan, Agus mendapat laporan dari anak buahnya, membuat tubuh perempuan berusia 78 tahun itu terpental dan mengalami luka bakar parah. "Rambut dan alisnya bahkan terbakar," tambah Agus. 

Sementara Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur Iptu Ompi Indovina membenarkan peristiwa ledakan tersebut. "Tabung gas 12 kilo yang meledak diduga mengalami kebocoran," katanya. 

Ia menambahkan, korban luka bakar hanya dialami oleh seorang perempuan lanjut usia yang tak lain ibu mertua dari pemilik rumah. "Sementara tiga penghuni rumah lain hanya mengalami luka ringan," tandas Ompi. (yahya/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->