ADVERTISEMENT

Pertamina Mendorong Masyarakat Melanjutkan Program Langit Biru

Selasa, 24 November 2020 19:50 WIB

Share
Pertamina Mendorong Masyarakat Melanjutkan Program Langit Biru

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG - PT Pertamina kembali mendorong masyarakat untuk berkontribusi dalam menjaga kualitas udara dengan melanjutkan Program Langit Biru (PLB). 

Setelah dua bulan mengadakan PLB di Tangerang Selatan, kini Pertamina kembali mengadakan PLB di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, melalui promo Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dengan harga khusus. 

Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region (MOR) III Eko Kristiawan mengatakan pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor merupakan salah satu cara mengurangi pencemaran udara. 

Menurutnya dengan cara memakai BBM dengan kadar oktan tinggi yang ramah lingkungan diyakini dapat menekan polusi udara yang rendah emisi. 

“Melalui PLB, kami mendorong masyarakat untuk menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan. Dengan semakin bertambahnya kesadaran dan kepedulian masyarakat akan penggunaan bahan bakar minyak yang rendah emisi, diharapkan dapat berkontribusi pada udara yang lebih baik,” ujar Eko kepada poskota.co.id, Selasa (24/11/2020). 

Eko menuturkan melalui PLB, Pertamina memberikan harga khusus untuk BBM jenis Pertalite 90, dengan harga Rp 6.450 per liter, lebih rendah Rp 1.200 dari harga normal Pertalite yaitu Rp 7.650. 

Dirinya mengatakan promo itu berlaku untuk sepeda motor, kendaraan roda tiga dan angkutan umum yang berplat kuning. 

"Tentu selain bersama-sama menjaga agar udara lebih baik, kami ingin memberikan kesempatan bagi pengendara roda dua, roda tiga, angkot, dan taksi plat kuning untuk merasakan bahwa dengan menggunakan BBM berkualitas, mesin kendaraannya akan lebih awet dan bertenaga dan lebih irit bahan bakar," ujarnya.

Saat ini, lanjut Eko, bagi masyarakat yang ingin membeli BBM jenis premium, dapat dijumpai di sebagian SPBU yang ada di Kota Tangerang Selatan. 

"Kalau di Tangsel ada di SPBU Ciater, Pamulang dan Ciputat. Wilayah ini merupakan jalur transportasi publik seperti angkot," jelasnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT