Download E-Paper

Jelang Pilkades Serentak di Bekasi, Polisi Woro-woro Protokol Kesehatan

Selasa, 24 November 2020 - 11:34
Petugas Polsek Cibarusah, Kabupaten Bekasi, saat menggelar sosialisasi protokol kesehatan menjelang Pilkades. (yahya)

BEKASI - Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Bekasi akan digelar serentak pada 13 Desember 2020. Berhubung pemilihan masih pada masa pandemi, aturan protokol kesehatan (prokes) pun akan diterapkan saat pemilihan berlangsung.

Di Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, unsur tiga pilar terdiri dari Polri, TNI dan kecamatan mulai berkeliling kampung mengimbau (woro-woro) kepada warga, Selasa (24/11/2020).

Sambil membawa pengeras suara, Bripka Rudiyanto, anggota Bhabinkamtibmas didampingi petugas Desa Wibawamulya, Mus Mulyadi, mendatangi warga dan mengingatkan untuk selalu menjalani pokes.

“Jangan lupa selalu memakai masker di saat keluar rumah, selalu cuci tangan dengan hand sanitizer, selalu mengaga jarak saat pemilihan nanti,” katanya.

Baca juga: Doni Monardo Ingatkan Kepala Daerah Cegah Kerumunan: Protokol Kesehatan Harga Mati!

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengapresiasi aksi anggotanya tersebut. "Setiap apel pagi saya selalu tidak bosan meminta para anggota untuk selalu menjalankan protokol kesehatan termasuk memberikan sosialisasi kepada warga untuk memutus mata rantai Covid-19," ujar AKP Sukarman.

"Di wilayah kami ada satu desa yang akan menggelar Pilkades, agar nantinya saat pemilihan tidak menimbulkan kerumunan warga yang berpotensi menimbulkan klaster baru peredaran wabah Covid-19," tandas Sukarman. (yahya/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->