Satu Orang Tewas Akibat Tanah Longsor di Cianjur

Sabtu, 21 November 2020 08:45 WIB

Share
Satu Orang Tewas Akibat Tanah Longsor di Cianjur

JAKARTA –  Bencana tanah longsor di Desa Sindangkerta, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (20 /11) mengakibatkan satu orang meninggal dunia. 

Dr. Raditya Jati Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB dalam keterangannya,  Jumat (20/11/2020)  malam menyatakan, peristiwa tersebut juga menyebabkan satu unit mobil dan satu sepeda motor rusak berat, Selain itu, material longsoran juga menutup jalan hingga 20 meter.

Sebagaimana menurut perkembangan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur pada Jumat (20/11) pukul 20.30 WIB, bahwa hasil 
kajian yang dihimpung dari lapangan, bencana tersebut terjadi setelah dipicu oleh tingginya intensitas hujan ditambah faktor kontur tanah yang labil.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Cianjur telah melakukan kaji cepat dan mengevakuasi korban ke puskesmas terdekat bersama tim gabungan. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan material longsor yang menutupi jalan dibantu warga sekitar.

Sementara itu, menurut prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir masih berpotensi terjadi di sebagian wilayah di Provinsi Jawa Barat hingga Sabtu (21/11). (johara/tri)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar