Download E-Paper

Bank Sampah Berkah Koja akan Dikembangkan di Lima RW

Sabtu, 21 November 2020 - 16:21
Lurah Tugu Selatan, Sukarmin saat melakukan dialog pengembangan Bank Sampah Berkah di Tugu Selatan, Koja, Jakut. (Ist)

JAKARTA - Bank Sampah Berkah di Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara akan dikembangkan dengan melibatkan warga di lima lingkungan RW. Pengembangan bank sampah di lima RW tersebut diawali dengan sosialisasi.

Lurah Tugu Selatan, Sukarmin mengatakan, sebagai tahap awal, Bank Sampah Berkah yang telah beroperasi sejak Juni 2019 lalu akan dikembangkan di lima RW.

"Bank Sampah Berkah ini memang disiapkan menjadi pilot project. Setelah beroperasi baik, baru kita kembangkan ke masyarakat," ujarnya, Sabtu (21/11). 

Sukarmin menyampaikan, bank sampah ini sendiri diproyeksikan bisa mengurangi beban sampah yang dihasilkan lingkungan setempat. Selain itu, aktivitas menabung sampah juga akan memberikan efek pada pemberdayaan ekonomi bagi keluarga. 

Ia menyebutkan, lima RW yang menjadi sasaran pengembangan Bank Sampah Berkah terdiri dari RW 01, 02, 03, 04 dan 05. Sejauh ini proses sosialisasi sudah berjalan di RW 02, 03 dan RW 04.

"Harapan kita warga di tiap RT mulai memilah sampah dari rumahnya masing-masing agar beban sampah yang diangkut berkurang," tandasnya. (Yono/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->