Pria ini Lebih Memilih jadi Driver Ojol Ketimbang Koki

Jumat, 20 November 2020 15:25 WIB

Share
Pria ini Lebih Memilih jadi Driver Ojol Ketimbang Koki

BAGI Muhamad Fhicki menjadi driver ojek online (ojol) sangat mengasyikkan. Ada saja pengalaman dan tantangan yang didapat menjadi cerita tersendiri.

“Pengalaman tersebut jadi penyemangat setiap hari,” kata pemuda 24 tahun yang akrab disapa Kiki ini, Kamis (19/11/2020).

Kiki sebelum menjadi driver ojol sempat menggeluti profesi sebagai koki di sebuah restoran ternama. Namun karena lebih asyik menjadi driver ojol membuatnya relah pindah haluan 'mengaspal di jalanan'.

"Ya. Sempat menjadi koki di restoran, tapi saya merasa lebih asyik jadi ojol," ucap pria yang biasa mencari order di Bekasi itu mantap.

Baca juga: Susah Dapat Kerja, Panji Terjun ke Ojol: Alhamdulillah Bisa Bantu Ortu

Dari konsumen yang banyak maunya, hingga bertemu konsumen baik hati dengan memberikan tip yang banyak. Hal tersebut sudah menjadi bagian dari pekerjaannya sebagai driver ojol yang harus dijalani dengan ikhlas dan penuh semangat. 

Kesan yang paling seram, kata Kiki, ketika digodain konsumen. "Digodain konsumen, itu sih yang paling buruk," kenangnya.

Kiki optimis, ojol akan tetap memiliki prospek untuk dua tahun ke depan. "Kalau dilihat  berdasarkan jumlah orderan, saya yakin masih sampe," katanya. (rizal/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar