Debat Pilkada Depok, Tim Relawan yakin Idris-Imam Kuasai Panggung

Jumat, 20 November 2020 20:45 WIB

Share
Debat Pilkada Depok, Tim Relawan yakin Idris-Imam Kuasai Panggung

DEPOK  - Pelaksanaan debat Pilkada Depok, bagi para pasangan calon Walikota Depok akan dilaksanakan Minggu (22/11/2020). Untuk pasangan calon Walikota Depok M. Idris dengan Imam, ketua tim relawan yakin, jagonya dapat menguasai jalannya debat dengan baik.

Debat akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun tv swasta, dengan mengusung tema Tata Kelola Pemerintahan, Pelayanan Publik dan Masalah Hukum Kota Depok Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.

Menanggapi hal tersebut salah satu Ketua Team Relawan Inovatif Loyalis Idris Imam Sejati atau Triilis Yusuf Trilis Hendra menyebutkan persiapan debat Pilkada bersama relawannya semua kandidat telah menyiapkan.

Baca juga: Paslon Idris-Imam Tak Permasalahkan Debat Pilkada Depok Tanpa Massa

"Melihat sosok Idris dan Imam sebagai yang sudah berpengalaman sudah sangat siap karena sebagai sosok manajemen kepemimpinan, program skala prioritas. Observasi juga diketahui sudah lama apa yang paling dibutuhkan masyarakat dan penulusuran di lapangan. Kemudian hal itu dituangkan dalam visi-misi dan program prioritasnya, dalam upaya mengangkat masyarakat,”ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Jumat (20/11/2020) sore.

Paslon nomor dua sebelumnya juga sudah menghadiri undangan dari panitia dialog dan debat yang hadir Imam Budi Hartono, calon Wakil Walikota Depok.

"Berarti pasangan M Idris dan Imam sudah siap segalanya untuk melaksanakan Pilkada Depok yaitu kegiatan Debat antar Paslon, " tambahnya.

Baca juga: Paguyuban Warga Gunung Kidul (PWGK) Deklarasi Mendukung Idris-Imam

Yusuf menyebutkan bagi para pasangan calon yang utama dan terpenting adalah mempersiapkan visi-misi dan tidak demam panggung saat di lokasi debat.

“Itu kan barang jualan yang disampaikan ke publik. Jadi menterjemahkan visi-misi biar masyarakat tertarik atas apa yang dipaparkan sampai masyarakat bilang ‘oh saya tertarik dengan paslon ini karena visi dan misinya’. Itu kan artinya kita sudah lakukan edukasi politik. Jadi mari kita tingkatkan keterpilihan paslon dari visi-misi yang dipaparkan,”ungkapnya.

Sementara itu Yusuf, dengan menggandeng orang-orang yang kapabel, Yusuf menganggap masing-masing paslon telah menyiapkan programnya dengan baik. 

Baca juga: Gelar Maulid Akrab Secara Virtual, Paslon Idris-Imam Hadirkan Rhoma Irama

“Saya kira debat ini akan jadi fenomenal karena situasi yang dihadapi berbeda dengan biasanya dan dengan pilkada sebelumnya,”paparnya.

Sekarang ada pandemi Covid-19, tentu persiapan dan performa yang sudah matang.

Penguasaan terhadap materi debat yang terdiri dari berbagai masalah sosial kemasyarakatan di Depok, Idris Imam jelas lebih piawai karena lebih berpengalaman.

Baca juga: Acara 'Ngedeprok' Jadi Wadah Pendukung Paslon Idris-Imam di Pilkada Depok

“Pak Kiai, beliau lima tahun menjadi wakil Wakil, lalu Walikota dan tentu sangat paham anatomi masalah di Kota Depok, " ungkapnya. (angga/win)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar