ADVERTISEMENT

Jadi Perdebatan, Jin Member BTS Tegaskan Akan Jalani Wajib Militer

Jumat, 20 November 2020 22:23 WIB

Share
Jadi Perdebatan, Jin Member BTS Tegaskan Akan Jalani Wajib Militer

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SEOUL - Kesuksesan BTS membuat publik bertanya-tanya terkait status para member untuk menjalani wajib militer. Jin BTS pun jadi pembicaraan. dan dia menegaskan akan pergi menjalanai wajib militer.

Berbagai debat di dalam pemerintahan pun terjadi soal apakah kemungkinan para member BTS menunda kewajiban tersebut bisa dilakukan.

Sebelum perilisan album BE, para member pun membahas hal tersebut. Terlebih Jin, yang saat ini sudah berusia 27 tahun (usia internasional).

"Sebagai seorang pria yang berasal dari Korea Selatan, sudah jelas saya akan pergi menjalaninya. Seperti yang selalu saya katakan, saya akan pergi menjalani wajib militer jika sudah ada panggilan," tegasnya.

Baca juga: Keren! BTS Kampanyekan Pemulihan Bersama pada Album Teranyar, Ini Pesan Mereka

"Kami sudah membicarakan hal ini, dan kami sepakat untuk pergi menjalani wajib militer. Semua member akan menerima undangan untuk pergi wajib militer," tambah Jin.

Penjelasan Jin bersamaan dengan munculnya kabar yang menyebut parlemen Korea Selatan telah mengeluarkan rancangan undang-undang yang memungkinkan idola pria seperti BTS untuk menunda wajib militer mereka. Peraturan wajib militer mengharuskan pria di usia 18-28 tahun untuk menjalaninya tanpa terkecuali.

Rancangan undang-undang yang disampaikan mengusulkan artis Korea yang berkontribusi besar dalam meningkatkan reputasi Korea Selatan untuk menunda wajib militer hingga berusia 30 tahun. Sejauh ini, pengecualian wajib militer hanya diberikan kepada atlet yang meraih medali dan musisi klasik.

Baca juga: BTS Kembali Sabet Penghargaan Top Social Artist di Ajang Billboard Music Awards 2020

"Member BTS bisa menunda pendaftaran wajib militer hingga usia 30 tahun jika RUU ini disetujui melalui sesi paripurna dan keputusan penegakan terkait juga direvisi," ungkap salah satu anggota parlemen.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT