ADVERTISEMENT

Indonesia Kembali Kehilangan Putra Terbaiknya

Jumat, 20 November 2020 09:50 WIB

Share
Indonesia Kembali Kehilangan Putra Terbaiknya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Dr  Andrianto Purnawan SpBs telah berpulang menghadap sang Illahi pada Rabu (18/11/2020) di RS Dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, akibat terpapar virus Corona.

Akan tetapi jika kita mengingat beliau dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang dia peruntukkan  bagi dunia sekitarnya, mas TOP (begitu dia biasa dipanggil) pasti akan mendeskripsikan bahwa sakitnya adalah komplikasi akibat  dunia yang masih kurang banyak canda dan tawa. 

Dia berumur 38 tahun. Berbicara ceria dan selalu bersemangat, mas TOP  tidak pernah tidak terlihat gembira tanpa harapan.  

Akan Tapi, di hari-hari terakhir hidupnya, dia mengungkapkan sisi jiwanya yang tidak sering diketahui oleh banyak orang. 

Pesona buku-buku science, neuroscience dan history bagi kemajuan umat manusia  menyulut minatnya untuk terus berkarya memajukan pemahaman masyarakat  atas cara hidup sehat yang terus ia gaungkan. 

Hal ini terlihat saat beliau banyak menulis dan menjadi pembicara - narasumber pada seminar2 tentang kesehatan  di koran POS KOTA. 

Tidak hanya masyarakat perkotaan saja yang membaca, melaui kanal2 khusus untuk masyarakat perdesaan, tulisan beliau menyebar menyemangati serta menyalakan harapan untuk terus bertahan di era pandemi.

Banyak yang bertanya dan menanti tulisan beliau. 

Sosok ceria, gembira,  bersemangat dan juga pemberani, diam-diam berpegang teguh pada keyakinan bahwa hidup bukan hanya serangkaian kecelakaan atau kebetulan yang tidak berarti. 

Hidup adalah bangunan utuh untuk terus menjadi berarti .  ini adalah permadani peristiwa yang berujung pada rencana yang indah dan luhur.  

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT