Dikeluhkan, Aparat Tertibkan Kerumunan Warga Abaikan Prokes di Pondok Indah

Jumat, 20 November 2020 13:19 WIB

Share
Dikeluhkan, Aparat Tertibkan Kerumunan Warga Abaikan Prokes di Pondok Indah

JAKARTA - Kerumunan orang di tengah masa Pandemi Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi II, di kawasan Metro Pondok Indah (PI), Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dikeluhkan warga. Pihak terkait diminta untuk tegas menindaknya.

Keluhan disampaikan ke Redaksi Pos Kota dari warga di nomor hp 08128208xxxx. Isinya: “Kepada Yth. Satpol PP Kecamatan Kebayoran Lama. Pandemi Covid sudah 9 bulan, tapi tanda-tanda penurunan penderita positif belum juga terjadi. Pasalnya, masih ditemukan banyak kerumunan orang yang tidak memperhatikan protokol kesehatan. Kami melihat sering ada kerumunan orang di kawasan Metro Pondok Indah, dan perlu dirazia. Tolong diperhatikan."

Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rayanta menegaskan, pihaknya telah menindaklanjuti keluhan warga terkait di Jalan Metro Pondok Indah Plaza 1, Kebayoran Lama. “Sudah kami tindak lanjuti,” ujarnya, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Jakarta Masih Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19 di Indonesia, Satgas: Hindari Kerumunan

Dikatakan, ada 30 pemotor mangkal di Halte Plaza 1 Pondok Indah yang menimbulkan kerumunan dan parkir liar. “Kami lakukan penghalauan dan pemasangan cone di lokasi, supaya tidak terjadi kerumunan,” kata Sidik. (adji/ta/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar