Pemain Lama Komplotan Curanmor Beraksi di Bekasi Dicokok Polisi

Kamis, 19 November 2020 23:05 WIB

Share
Pemain Lama Komplotan Curanmor Beraksi di Bekasi Dicokok Polisi

JAKARTA - Komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dibekuk Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya merupakan pemain lama. 

Mereka beraksi di kawasan Cikarang Selatan dan Utara, Bekasi, Jawa Barat. Kemudian menjual sepeda motor hasil curian itu bervariasi mulai Rp 1 juta hingga Rp 3,8 juta kepada penadah.

Setiap harinya empat tersangka satu diantaranya ditembak mati petugas bisa menggasak 8 hingga 10 sepeda motor dalam sehari. Keempat tersangka, ACS, 24, (tewas), MY, 18, HS, 26, dan A, 30. 

Kemudian dikembangkan menangkap dua penadah, MT, 31 dan D, 26. "Motor curian itu dijual para tersangka mulai harga Rp 1 juta hingga Rp 3,8 juta kepada penadah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (19/11/2020).

Dikatakan, sepeda motor hasil curian tersebut dijual ke penadah, kemudian dijual kembali ke sejumlah wilayah di Pulau Jawa hingga ke daerah Lampung. "Uang hasil penjualan ini mereka gunakan untuk kepentingan pribadi," tukasnya.

Dalam menjalankan aksinya para tersangka berbagi tugas, tersangka ACS, yang tewas ditembak memiliki peran mengambil sepeda motor milik korban menggunakan kunci T dengan membekali diri dengan senjata api.

Kemudian tersangka, MY berperan mengendarai sepeda motor (pilot) dengan membonceng ACS mengawasi keadaan sekitar TKP. Rekannya, HS peran mengambil sepeda motor milik korban dengan membuka paksa kunci pakai kunci T.

"Untuk tersangka, MT dan D peran menyediakan alat yang digunakan para tersangka dan juga menampung barang hasil kejahatan," tukasnya.

Dari hasil penyelidikan, pada Selasa (17/11/2020) petugas menciduk tersangka HS di Jalan Pesantren, Kp. Buaran Cikupa, Tangerang dan ditemukan kunci meter T.

Kemudian tersangka ACS dan MY di Jalan Pecah Kulit Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat dan menyita senjata api rakitan berikut 5 butir peluru.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar