ADVERTISEMENT

Para Pemain Timnas U-16 Terus Diasah Kemampuannya

Rabu, 18 November 2020 22:15 WIB

Share
Para Pemain Timnas U-16 Terus Diasah Kemampuannya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR - Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti terus mengasah kemampuan para pemainnya pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (18/11/2020).

Marcell Januar Putra dan kawan-kawan, sudah menjalani tiga hari TC di Kabupaten Bogor. Mereka  terus diberikan latihan oleh para pelatih mengenai apa yang harus mereka kuasai dan persiapkan untuk menghadapi turnamen Piala AFC U-16 tahun depan.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan latihan sampai sejauh ini, dari tiga hari latihan, kami banyak melakukan evaluasi dan perbaikan usai dua kali uji coba Internasional di Uni Emirat Arab. Saya merasa kami masih banyak kekurangannya, terutama di lini belakang, kemudian gelandang. Lalu bagaimana kami berorganisasi dalam bartahan, dan membangun serangan,” kata Bima Sakti.

Baca juga: Bima Sakti Panggil 26 Pemain untuk Pemusatan Latihan Timnas U-16

Dalam pemusatan latihan kali ini, Bima menilai para pemain yang baru bergabung, dalam kondisi baik.

“Kami memanggil empat pemain, salah satunya Arkhan Fikri, lalu tiga pemain lain, dua striker dan satu sayap. Evaluasi dari tiga latihan sebelumnya, mereka dalam kondisi bagus, baik kondisi fisik dan taktik,” tambah Bima.

Salah satu pemain yang baru bergabung dalam tim ini, Ronaldo Joybera Kwateh mengatakan senang bisa dipanggil oleh Bima Sakti. Dia juga menyampaikan harapannya dalam timnas U-16.

"Saya sudah mulai bisa beradaptasi dalam tim. Ini sudah hari ketiga. Saya mencoba langsung berbaur, dekat dan akrab dengan pemain lain,” kata Ronaldo.

“Semoga saya bisa lebih baik dan lebih akrab lagi dengan teman-teman yang lain. Saya ini berasal dari Persib U-16 yang bermain di Elite Pro Academy U16 yang bermain tahun lalu. Saya juga merasa persaingan di lini depan tim ini cukup ketat, saya merasa harus lebih kerja keras lagi untuk memberikan yang terbaik di tim ini. Juga demi perkembangan permainan sepak bola saya kedepannya,” tambah Ronaldo.

Baca juga: Shin Tae-yong Undang Dua Pemain Ikuti TC Timnas U-19 di Kroasia

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT