ADVERTISEMENT

Lembaga Survei, Masyarakat Tangsel Puas dengan Kinerja Benyamin Davnie

Rabu, 18 November 2020 22:01 WIB

Share
Lembaga Survei, Masyarakat Tangsel Puas dengan Kinerja Benyamin Davnie

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGSEL - Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kota Tangsel di bawah kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie. Mayoritas menyatakan puas.

Seperti diketahui Benyamin saat ini merupakan calon Wali Kota Tangsel nomor urut 3 dan berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan. 

Jelang hari pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020, sejumlah lembaga survei merilis hasil beberapa indikator terkait pentas politik lima tahunan itu.

Direktur Eksekutif Survei Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menyampaikan dalam survei tersebut pihaknya menggunakan ratusan orang sebagai responden. 

"Dalam survei ini jumlah sampel 820 responden," kata Burhanuddin dalam keterangannya, Tangsel, Rabu (18/11/2020).

Burhanuddin mengatakan survei itu menggunakan beberapa simulasi pertanyaan yang diajukan kepada para responden. 

Satu pertanyaan yang diajukan yakni kepuasan warga dengan hasil kinerja petahana dalam mewujudkan pemerintahan yang mendengar aspirasi masyarakat, mengurangi kemiskinan dan mewujudkan pemerintahan yang bersih dari praktik KKN. 

"Hasilnya, dalam mewujudkan pemerintahan yang mendengar aspirasi masyarakat, sebanyak 5 persen responden menjawab sangat puas, cukup puas 63 persen, kurang puas 27 persen, tidak puas sama sekali 2 persen, dan tidak jawab 3 persen," katanya. 

Untuk pengentasan kemiskinan, lanjut  Burhanuddin, sebanyak 3 persen responden menjawab sangat puas, cukup puas 48 persen, kurang puas 43 persen, tidak puas sama sekali 3 persen dan tidak jawab 2 persen. 

Untuk pertanyaan mewujudkan pemerintahan yang bersih dari praktek kolusi korupsi nepotisme (KKN), responden menjawab sangat puas 2 persen, cukup puas 47 persen, kurang puas 40 persen, tidak puas sama sekali 4 persen, tidak jawab 7 persen. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT