ADVERTISEMENT

Pulang dari Kanada Artis Ira Soraya Gabung ke Vanillas Rilis Lagu Baru

Selasa, 17 November 2020 21:45 WIB

Share
Pulang dari Kanada Artis Ira Soraya Gabung ke Vanillas Rilis Lagu Baru

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Penyanyi sekaligus artis sinetron dan film, Ira Soraya telah kembali dari Kanada, setelah menang beberapa kali menyanyikan lagu-lagu Indonesia di negara tersebut.

Ira Soraya pulang ke Jakarta dan kembali bergabung ke band 'Vanillas' untuk kembali berkarya merilis lagu 'Buat Aku Cinta' dengan konsep kekinian.

"12 tahun yang lalu, saya biasa menyanyi di panggung musik dahsyat RCTI dan Inbox SCTV, sekarang segmen musik sudah berbeda, tentunya lagu saya ini dikonsep lebih milenial agar lebih digandrungi anak muda jaman sekang," tutur Ira Soraya, saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Single 'Buat Aku Cinta', kali ini mereka bawakan dengan warna musik yang lebih segar, sekaligus menjadi bukti mereka sudah kembali dari masa vakum yang cukup lama.

Vanillas dibentuk pada tahun 2007 oleh Ira Soraya sang vokalis juga keyboardis serta penulis lagu, bersama Santo dan Moses Lubis.

Mereka sempat merilis lagu 'Mati Rasa (2008) melalui Zona Musik Indonesia dan mencetak sukses di blantika musik Indonesia.

"Lagu 'Mati Rasa' pernah saya bawakan dalam versi bahasa Inggris di Kanada, saya senang banget bisa menang juara 1 dalam kompetisi musik disana padahal disana kan negara maju ya, penyanyi top dari Kanada itu banyak banget, sama kayak Amerika Serikat banyak meroketkan penyanyi internasional," jelasnya.

Lagu Mati Rasa ada di dalam album berjudul 'Buat Aku Cinta' yang berisikan 10 lagu, semuanya ciptaan Ira Soraya.

Selama vakum, mereka menjalani kesibukan masing-masing personel. Ira Soraya, misalnya, pindah ke Toronto, Kanada pada tahun 2011. Ira kembali ke Indonesia pada 2019.

Ketiganya pun bertemu pada awal 2020 dan siap berkarya kembali. Diikuti penyegaran pada warna musik yang mereka usung menjadi lebih kekinian.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT