Fraksi Gerindra Siap Mengikuti Semua Proses Revisi UU Pemilu

Selasa, 17 November 2020 14:41 WIB

Share
Fraksi Gerindra Siap Mengikuti Semua Proses Revisi UU Pemilu

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan jika Fraksi Gerindra siap mengikuti semua proses revisi UU Pemilu di Komisi II DPR RI.

Hal ini dikatakan Dasco terkait adanya rencana Komisi II DPR RI yang akan melakukan revisi UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Internal Partai Gerindra dari pusat hingga daerah sudah berkomunikasi terkait apa saja yang direvisi dalam UU Pemilu tersebut.

"Nah sehingga nantinya apapun yang akan diputuskan, baik parliamentery threshold, 7 persen maupun presidential threshold 20 persen, Gerindra siap mengikuti keputusan yang berlaku," tegas Wakil Ketua DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Fraksi PAN: RUU Pemilu Bagian dari Penataan Sistem Kepemiluan

Dasco menegaskan, yang terpenting seluruh kader Gerindra dari pusat hingga daerah harus kerja keras untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang. 

"Jadi, apapun keputusan revisi UU Pemilu tersebut, Gerindra siap mengikuti," ujarnya.

Sementara itu, Badan Legislasi (Baleg) DPR RI menggelar rapat terkait revisi UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu tersebut bersama Komisi II DPR RI pada Senin (16/11). 

Rapat ini dimaksudkan untuk mendengarkan penjelasan dari Komisi II DPR sebagai pengusul RUU yang langsung dihadiri oleh Ketua Komisi II DPR Ahmad Dolly Kurnia dan Wakilnya Saan Mustafa, dan rapat dipimpin oleh Willy Aditya (Wakil Ketua Baleg).

Baca juga: DPR dan Pemerintah Sepakat Kurangi 16 RUU dari Prolegnas Termasuk RUU PKS

RUU Pemilu ini adalah prolegnas tahun 2020 dan merupakan inisiatif DPR RI atas usulan dari Komisi II DPR RI. Ini adalah sejarah baru apa yang dilakukan Komisi II DPR dengan menginisisai atau mengusulkan RUU Pemilu. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar