ADVERTISEMENT

Bupati Purwakarta: UMKM Harus Jadi Pahlawan Pemulihan Ekonomi Nasional

Senin, 16 November 2020 10:17 WIB

Share
Bupati Purwakarta: UMKM Harus Jadi Pahlawan Pemulihan Ekonomi Nasional

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PURWAKARTA- Saat krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada tahun 1998 lalu, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terbukti menjadi penolong ekonomi masyarakat.

Kehadiran UMKM saat ini pun diharapkan bisa kembali menjadi penolong ekonomi Indonesia yang sedang berada di jurang resesi sebagai dampak dari pandemi Covid-19. 

"Oleh karena itu, Pemkab Purwakarta terus mendorong para pelaku UMKM untuk dapat menjadikan peringatan Hari Pahlawan Nasional pada 10 November kali ini sebagai momentum kebangkitan spirit kepahlawanan untuk bisa berperan maksimal dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika seusai upacara peringata  Hari Pahlawan 10 November 2020 di Taman Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta, Selasa (10/11/2020).

Dalam agenda yang tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, nampak hadir seluruh pimpinan OPD di Kabupaten Purwakarta. 

Baca juga: Pemkab Purwakarta Terapkan Konsep Teknologi Tepat Guna kepada Warga

Secara simbolis, Bupati Anne juga menyerahkan bantuan kepada para pelaku UMKM, khususnya industri kreatif melalui penganggaran pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud).

"Saya yakin, dengan semangat perjuangan para pahlawan bangsa ini, mereka menjadi terdorong untuk menjadi pahlawan ekonomi dalam upaya pemulihan ekonomi nasional akibat dampak dari pandemi yang masih belum usai ini," kata Anne.

Menurutnya, semangat para pahlawan dalam memperjuangkan eksiatensi dan kemerdekaan bangsa ini harus menjadikan para pelaku UMKM terus berjuang di garda terdepan pada sektor pemulihan ekonomi nasional.

"Salah satu yang bisa mereka lakukan misalnya, merekrut tenaga kerja dari masyarakat yang terdampak pandemi secara ekonomi untuk bergabung pada bidang usaha para pelaku UMKM," kata Anne. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT