ADVERTISEMENT

Rizky Juniansyah Sabet 3 Emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja Virtual

Minggu, 15 November 2020 08:10 WIB

Share
Rizky Juniansyah Sabet 3 Emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja Virtual

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Lifter putra Indonesia Rizky Juniansyah yang tampil di kelas 73 kg meraih prestasi gemilang di ajang Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja Virtual 2020 di Peru dengan menyabet tiga emas dan berhasil melampui enam rekor dunia remaja atas namanya sendiri yang diraihnya di Kejuaraan Dunia Remaja yang berlangsung di Uzbekistan Februari lalu. 

Rekor dunia remaja berhasil dilampui oleh lifter asal Banten itu pada angkatan snatch seberat 145 kg yang sebelumnya seberat 139 kg atau sebanyak dua kali.

Pada angkatan snatch ini, Rizky Juniansyah yang tak tertandingi oleh peserta lainnya itu, membuka angkatan pertama seberat 140 kg naik 1 kg dari angkatan rekor dunianya. Pada angkatan kedua, ia kembali menaikkan angkatannya menjadi 145 kg dan berhasil. Namun, sayangnya pada angkatan ketiga, Rizky Juniansyah yang mencoba menambah beban angkatannya seberat 150 kg itu mengalami kegagalan.

Baca juga: Lifter Muhamad Faatir Raih Emas di Kejuaraan Dunia Virtual di Peru

Namun, Rizky Juniansyah akhirnya meraih emas pada angkatan snatch seberat 145 kg, medali perak diraih lifter Lativia, Vlads Prokofjevs dengan angkatan seberat 128 kg, dan perunggu diraih lifter Kanada, Shad Darsigny dengan angkatan 125 kg.

Emas kedua diraihnya pada angkatan clean and jerk sekaligus melampui dua kali rekor dunia remaja, Rizky Juniansyah yang tak tertandingi oleh para rivalnya, unggul dengan angkatan pertama seberat 175 kg, naik sekitar 7 kg dari angkatannya seberat 168 kg pada kejuaraan sebelumnya. 

Pada angkatan kedua, Rizky menaikan beban angkatan seberat 5 kg menjadi 180 kg dan berhasil diangkatnya. Namun, pada angkatan ketiga kembali ia menaikan beban angkatan seberat 5 kg menjadi 185 kg, tapi akhirnya gagal. 

Baca juga: Masih Menyusui, Mela Raih Medali Emas Angkat Berat

Sementara, emas ketiga diraih oleh lifter kelahiran 17 Juni 2013 itu dari total angkatan yang juga melampui dua kali rekor remaja yakni seberat 325 kg. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT