ADVERTISEMENT

Gitaris 'Kangen Band' Tama Wijaya Ciptakan Lagu Bertemakan Covid-19

Minggu, 15 November 2020 11:30 WIB

Share
Gitaris 'Kangen Band' Tama Wijaya Ciptakan Lagu Bertemakan Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Gitaris 'Kangen Band', Tama Wijaya, tidak pernah menjauh dari kegiatan musik yang telah membesarkan namanya. Selain mahir memainkan alat musik, Tama juga memiliki kemampuan dalam menciptakan lagu hits bahkan sejumlah karya besarnya sudah dinyanyikan oleh para penyanyi.

Di tengah situasi kondisi pandemi Covid-19, Tama tengah mempersiapkan sebuah lagu yang akan dinyanyikan oleh Gus Toni Suhartono selaku Ketua Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM).

"Lagu tersebut bercerita tentang kegiatan sosial JCUIM kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19," tutur Tama Wijaya, saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Lebih Hafal Lagu Tik Tok, Argo Prihatin Anak-Anak Tidak Tahu Foto Pahlawan

Lagu tersebut masih dalam proses pembuatan. Kelak akan dirilis, jika Gus Toni Suhartono sudah siap melakukan take vocal.

"Saya sih, enggak ikut nyanyi, cuma menulis lirik dan aransemen musiknya saya. Yang nyanyiin nantinya Bapak Toni. Untuk tema liriknya, lebih mengangkat tentang bakti sosial, yang dilakukan oleh Jokowi Center Unggul Indonesia Maju. Tema sosial betul," tambah Tama.

Tama mengaku terus berkarya selama masa pandemi, mengingat dirinya ikut terkena dampak ekonomi dari akibat wabah virus corona. Situasi tersebut telah menginspirasinya saat menulis lagu bertema sosial.

"Sebagai musisi yang biasanya eksis dari panggung ke panggung, mendadak berhenti. Jadi, sangat berdampak. Makanya, saya tetap berkarya, meski sekadar menciptakan lagu,"papar Tama didampingi Gus Toni Suhartono.

Baca juga: Nadya Mustika Rahayu Pilih Jadi Wanita Mandiri Usai Rilis Lagu Terbaru

Gus Toni Suhartono membenarkan, pihaknya menjatuhkan pilihan pada Tama dalam rangka mendukung kegiatan sosial, lantaran JCUIM sangat peduli terhadap para seniman yang kehilangan pekerjaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT